4 List Tempat yang Harus Dikunjungi Ketika Ke Pekalongan, Mulai dari Destinasi Wisata Hingga Oleh-Oleh

Jumat 12-07-2024,15:27 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Lagi singgah di Pekalongan? Inilah list tempat yang harus dikunjungi ketika ke Pekalongan loh. Pastikan kamu tau ke beberapa tempat ini sebab menjadi icon nya Pekalongan. 

Pekalongan merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Tengah. Pekalongan sendiri dikenal masyarakat sebagai kota santri dan kota batik. Hal ini karena ada banyak pesantren dan pengrajin batik.

Namun demikian, bagi kamu yang sedang berkunjung ke Pekalongan, pastikan tau beberapa tempat ini loh. Sebab tempat ini menjadi salah satu ico nya Pekalongan atau bisa dibilang tempat yang khas di Pekalongan.

Apa sajakah tempat tersebut? Yuk simak penjelasan ini sebab akan dijelaskan beberapa tempat yang harus dikunjungi ketika ke Pekalongan. 

BACA JUGA:Surga Tersembunyi di Semarang, Inilah 5 Tempat Wisata Alam di Semarang yang Masih Alami, Tiketnya Murah!

BACA JUGA:Wisata Hidden Gem Pekalongan! Inilah 5 Wisata Curug yang Eksotis di Pekalongan, Pemandanganya Instagramable

Tempat yang Harus Dikunjungi Ketika Ke Pekalongan

Setiap daerah memiliki tempat khas dan unik bukan? Begitu pula dengan Pekalongan. Pekalongan memiliki beberapa tempat yang khas banget dengan Pekalongan, sehingga wisatawan wajib bersinggah di tempat ini. 

Berikut ini adalah list tempat yang harus dikunjungi ketika ke Pekalongan, beberapa diantaranya adalah :

1. Museum Batik Pekalongan

Pekalongan memang dikenal baik sebagai daerah penghasil batik, tak heran jika Pekalongan dijuluki sebagai Kota Batik. Sebab ada beragam corak dan jenis batik yang berasal dari Pekalongan. 

Sebagai kota batik, tak heran juga jika Pekalongan memiliki destinasi wisata sejarah dan budaya, yakni Museum Batik Pekalongan. Lokasi wisata ini berada di dekat pusat Kota Pekalongan.

Selain memiliki museum, kota ini tak henti-hentinya memiliki prestasi,sebab Pekalongan juga sudah ditetapkan sebagai Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO mulai Desember 2014 yang lalu. Tepatnya pada Jalan Jetayu No.1 Kota Pekalongan. Untuk waktu operasional, wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. 

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke wisata ini, pastikan memiliki tiketnya terlebih dahulu. Untuk tiket,wisata ini dibandrol dengan harga Rp 5000 dan Rp 10.000 untuk wisatawan mancanegara. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam di Kebumen Hits dan Kekinian dengan Keindahan Alam yang Menyegarkan

Kategori :