4 List Tempat yang Harus Dikunjungi Ketika Ke Pekalongan, Mulai dari Destinasi Wisata Hingga Oleh-Oleh

Jumat 12-07-2024,15:27 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Cocok untuk Liburan Anak! Inilah 4 Rekomendasi Wisata Kolam Renang Pekalongan yang Unik, Dijamin Bikin Seger

2. Wisata Petungkriyono

Salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Pekalongan yang pastinya adalah objek wisata. Salah satu objek wisata yang sangat populer di Pekalongan yakni wisata di Petungkriyono.

Disana ada berbagai jenis wisata alam yang bisa menyegarkan badan dan pikiran loh. Pasalnya, suasa alam dan keindahan objek wisatanya mampu menenangkan. 

Salah satu objek wisata yang bisa dicoba yakni Wisata Welo River Petungkriyono. Letak wisata ini berada di Desa Kayupuring, Petungkriyono, Pekalongan. 

Tak perlu merogoh kocek yang dalam, sebab wisata ini hanya dikenai biaya masuk sebesar Rp 3000 saja perorang. Bagi kamu yang ingin menjajal wahana permainan air seperti rafting dan tubing, maka dikenai biaya tambahan sebesar Rp 35.000-75.000.

Bagi kamu yang senang update di media sosial, tempat ini sangat mendukung sebab pemandangan dan suasananya sangat instagramable loh. Tak percaya? Yuk pastikan datang ke wisata ini. 

3. Limun Oriental Cap Nyonya

Bagi kamu yang berkunjung ke Pekalongan maka jangan lewatkan juga minuman khas Pekalongan yang satu ini loh. Sebab minuman ii menjadi yang legend di Pekalongan.  Minuman ini salah satu jenis minuman berkarbonasi yang sudah ada sejak seabad yang lalu. 

Harga minuman ini sangat terjangkau loh. Sebab harganya berkisar Rp 7 ribu hingga Rp 10.000 saja. Minuman ini bisa juga nih untuk oleh-oleh. 

BACA JUGA:Jelajahi Pesona 5 Tempat Wisata Edukasi di Kendal, Liburan Seru untuk Anak Sekolah

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Low Budget di Magelang yang Lagi Hits dan Instagramable

4. Pusat Grosir Batik Setono 

Mampir ke Pekalongan kurang lengkap rasanya jika tidak berburu batik di Pasar Setono. Pasar Setono sendiri merupakan salah satu pasar batik terbesar di Pekalongan loh. 

Bagi kamu yang ingin mencari pakaian batik akan tersedia semuanya disini. Selain pakaian, masih banyak lagi loh, seperti pernak-pernik dan lainya.

Itulah list beberapa tempat yang harus dikunjungi ketika ke Pekalongan. Pastikan kamu tak melewatkan beberapa tempat tersebut ya.

Kategori :