Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam Banjarnegara yang Indah untuk Refreshing

Sabtu 13-07-2024,15:13 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pesona Jawa Tengah! 5 tempat wisata alam Banjarnegara yang indah untuk refreshing. Penasaran apa saja? Yuk, simak penjelasannya!

Jawa Tengah terkenal dengan berbagai pesona wisatanya, mulai dari pantai yang indah, gunung yang menawan, hingga budaya yang kaya. Salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan banyak keindahan alam adalah Banjarnegara.

Banjarnegara terkenal dengan tempat wisata alam yang menyajikan pemandangan yang indah berupa perbukitan dan air terjun. Salah satu tempat wisata yang terkenal di Banjarnegara adalah Objek Wisata Dieng. 

Objek Wisata Dieng juga dikenal sebagai "Negeri Atas Awan" karena sering diselimuti kabut. Selain Dieng, Banjarnegara juga memiliki beberapa tempat wisata alam lain yang tak kalah menarik. 

BACA JUGA:Surga Tersembunyi di Salatiga, 5 Tempat Wisata Alam di Salatiga Ini Bisa Kamu Kunjungi untuk Liburan!

BACA JUGA:Si Kecil Pasti Suka, 5 Tempat Wisata Gratis di Salatiga Ini Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga, Dijamin Seru!

Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 5 tempat wisata alam Banjarnegara yang indah untuk refreshing.

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Banjarnegara yang Indah untuk Refreshing

Berikut ini adalah 5 tempat wisata alam Banjarnegara:

1. Objek Wisata Dieng

Tempat wisata alam Banjarnegara yang pertama adalah Objek Wisata Dieng. Objek Wisata Dieng terkenal sebagai "Negeri Atas Awan" karena sering diselimuti kabut. 

Pengunjung bisa menikmati beberapa beberapa spot menarik seperti Kawah Sikidang, Telaga Warna, Candi Arjuna, Curug Sikarim, Swiss van Java, Telaga Menjer, dan Gardu Pandang.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Doro Kabupaten Pekalongan yang Cocok Untuk Healing dan Melepas Penat

BACA JUGA:Yogyakarta Memang Istimewa! Inilah 5 Wisata Hits di Kaliurang Yogyakarta 2024, Cocok untuk Wisata Keluarga

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan sunrise dari puncak sikunir. Objek Wisata Dieng berlokasi di Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. 

Kategori :