5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

Selasa 16-07-2024,16:20 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 5 tempat wisata terbaru dan terpopuler di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan yang menarik para wisatawan. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya!

Petungkriyono merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang menyimpan banyak potensi wisata alam dan budaya yang menarik. Kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan ini yang berada di pegunungan dengan ketinggian sekitar 600-2100 m.

Petungkriyono juga memiliki beberapa pegunungan, seperti Gunung Kendalisodo, Gunung Perbata, Gunung Geni dan sebagainya. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak tempat wisata baru di Petungkriyono yang bermunculan dan menjadi populer di kalangan wisatawan.

Maka dari itu, kami sudah merangkuman 5 tempat wisata terbaru dan terpopuler di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan yang menarik para wisatawan.

BACA JUGA:Tidak Hanya Pantai Saja, Inilah 5 Tempat Wisata Alam Hits di Jepara yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga!

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 6 Desa Wisata di Banjarnegara dengan Pemandangan Alam Memesona yang Menarik Para Wisatawan

5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

Berikut ini adalah 5 tempat wisata terbaru dan terpopuler di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan:

1. Kendalisodo

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan yang pertama adalah Kendalisodo. Kendalisodo merupakan sebuah gunung dengan ketinggian sekitar 1695 mdpl yang terletak di Kabupaten Pekalongan.

Puncak gunung ini terdapat sebuah puncak yang diberi nama Hanoman yang sudah menjadi salah satu spot wisatawan sebagai tempat berkumpul sembari menikmati pemandangan alam yang memukau.

Wisatawan akan disuguhi dengan panorama alam yang sangat indah dan asri. Dan salah satu tempat menarik yang menawarkan keindahan alam memukau adalah Puncak Hanoman.

BACA JUGA:Nyaman untuk Buah Hati, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Hits di Jepara, Cocok untuk Berlibur!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Guci Tegal yang Bagus untuk Media Sosial, Punya Pemandangan yang Menakjubkan Loh

Disana, wisatawan bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset di sore hari menjelang malam yang eksotis. Kendalisodo berada di Hutan, Tlogohendro, Kec. Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

Kategori :