AKBP Doni Prakoso Widamanto Jabat Kapolres Pekalongan, Disambut Tradisi Pedang Pora

Rabu 17-07-2024,18:24 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID – Jabatan Kapolres Pekalongan kini diemban oleh AKBP Doni Prakoso Widamanto. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota. 

Sementara Kapolres Pekalongan yang lama AKBP Wahyu Rohadi kini menjabat sebagai Kasubagtihorkam Bag Yanhak Rowatpers SSDM Polri.

Kedatangan Kapolres Pekalongan yang baru AKBP Doni Prakoso Widamanto, disambut dengan tradisi pedang pora di halaman Mapolres Pekalongan, Rabu, 17 Juli 2024.

Kedatangan AKBP Doni Prakoso Widamanto di Mapolres Pekalongan disambut dengan rangkaian seremonial kedinasan. Diawali dengan pengalungan bunga oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi di pintu gerbang masuk mapolres.

Kapolres Pekalongan yang baru disambut dengan tradisi pedang pora. Para perwira berjejer membawa pedang. Mereka mulai mengangkat pedang setelah Kapolres Pekalongan beserta Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan baru tiba. Kapolres beserta Ketua Bhayangkari berjalan melewati rangkaian pedang yang dipegang para perwira tersebut.

Baca juga:AKP Prisandi Tiar Jabat Kapolsek Sragi, Sertijab Dipimpin Kapolres Pekalongan, Ini Pesannya

Setelah acara penyambutan secara kedinasan, pejabat lama AKBP Wahyu Rohadi menyerahkan kunci Mako Polres Pekalongan kepada AKBP Doni Prakoso Widamanto selaku Kapolres Pekalongan yang baru. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian laporan kesatuan kepada Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto selaku pejabat baru, yang digelar di Aula Mapolres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto mengucapkan terima kasih kepada AKBP Wahyu Rohadi. Selama menjabat di sini sudah banyak memberikan kontribusi, baik kepada kesatuan maupun kemaslahatan masyarakat Kabupaten Pekalongan. Banyak hal-hal baik yang tentunya akan diteruskan.

"Beliau adalah salah satu senior terbaik yang tidak pernah berubah sejak menjadi taruna Akpol hingga sekarang bertemu di wilayah. Saya sebagai Kapolres Pekalongan yang baru, mewakili rekan-rekan anggota, mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan AKBP Wahyu Rohadi sehingga bisa membawa Polres Pekalongan dengan segala prestasi dan situasi yang aman. Tentu saja ini berkat kepemimpinan beliau," ujarnya.

Menurut AKBP Doni, untuk memimpin suatu wilayah yang luas dengan satu juta penduduk dan anggota yang terbatas, diperlukan kerja keras dan tekad yang kuat dari kepemimpinan AKBP Wahyu. "Saya harapkan, kita semua baik dinas maupun keluarga tetap menganggap beliau sebagai keluarga," katanya.

"Marilah kita iringi penugasan beliau di tempat yang baru ini dengan doa, semoga dengan harapan, beliau dan keluarga mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, diberikan kesehatan, rezeki yang barokah dan selalu dalam kebahagiaan,” kata dia.

"Terima kasih abangku, telah meninggalkan Polres Pekalongan ini dengan segudang prestasi, tentunya apa saja yang telah kakak asuh ini tinggalkan yang baik-baik akan kami usahakan dan perjuangkan supaya bisa dilaksanakan lebih baik lagi," lanjut AKBP Doni.

Sementara itu, pejabat lama AKBP Wahyu Rohadi mengucapkan terima kasih atas kebersamaan selama ini sekitar 1 tahun 3 bulan, kurang 1 hari. “Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan semua yang telah bekerja dengan baik dan maksimal yang ditandai dengan pencapaian prestasi yang sudah kita raih,” ucapnya.

“Izinkan saya mewakili keluarga mengucapkan beribu maaf apabila dalam pergaulan dan kedinasan di Polres Pekalongan ini ada hal-hal yang menyinggung dari rekan-rekan sekalian. Saya mohon undur diri, Pekalongan sakpore, dan seng penting yakin,” imbuh AKBP Wahyu Rohadi.

Kategori :