5 Cara Menghemat Bahan Bakar Motor Ini Wajib Diperhatikan, Dijamin Ampuh Bikin Pengeluaranmu Semakin Irit!

Sabtu 20-07-2024,18:53 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Oleh karena itu, sebagai gantinya kamu harus menjaga kecepatan motormu dengan lebih konstan, karena ini dapat menghemat konsumsi bahan bakarnya.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Honda ADV 150 yang Dikenal Sebagai Skuter Matik Premium Terbaik

BACA JUGA:Yamaha N-Max Turbo  “Launching” di Semarang

3. Memeriksa Tekanan Angin Ban

Cara menghemat bahan bakar motor, selanjutnya adalah sebelum melakukan perjalanan baik dekat ataupun jauh cek terlebih dahulu tekanan angin pada ban.

Bagi yang belum tahu, ternyata tekanan angin pada ban juga berdampak pada konsumsi bahan bakarnya lho, oleh karena itu kamu perlu mengeceknya terlebih dahulu.

Jika tekanan angin ban terlalu sedikit, tentu saja motor akan semakin lebih berat, ini akhirnya membuat motor mengeluarkan tenaga ekstra.

Namun, jika tekanan angin sudah cukup ini akan membuatnya lebih mudah dan tidak membutuhkan tenaga ekstar, jangan sampai juga mengisi tekanan angin berlebih, sebab berisiko kehilangan traksi.

BACA JUGA:Semakin Didepan! Inilah 3 Rekomendasi Motor Bebek Yamaha yang Cocok untuk Touring, Dijamin Kencang dan Garang

BACA JUGA:Irit dan Gesit! Inilah 4 Rekomendasi Motor bebek Honda untuk Touring yang Irit Bahan Bakar,Dijamin Dompet Aman

4. Memperhatikan Kualitas Oli

Sebagai pemilik motor, memang sudah seharusnya untuk memperhatikan kualitas oli pada motor agar bahan bakarnya menjadi lebih irit.

Jika kamu memilih oli yang salah, maka dapat berdampak buruk pada mesin, salah satu efeknya adalah terjadi banyak gesekan didalam mesin.

Jika gesekan pada mesi ini berlebihan, maka akan membuat banyak tenaga untuk menggerakkan, sehingga banyak juga bensin yang digunakan.

Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan pergantian oli secara berkala, dan pilih juga oli yang berkualitas meskipun harganya sedikit lebih mahal.

BACA JUGA:Nanti Malam, Island Vibes Reggae Party Siap Hibur Warga Kota Semarang

Kategori :