Jangan Sampai Ada yang Terlewatkan, Inilah 5 Persiapan Sebelum Touring dengan Motor, Touring Lebih Nyaman!

Sabtu 20-07-2024,11:21 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Nah, setidaknya kamu wajib banget membawa kunci-kunci standar yang umum, seperti obeng, kunci L, kunci pas, pisau lipat, kunci shock dan lain-lain yang perlu dibawa.

Dengan membawa kunci-kunci ini, kamu akan lebih mudah jika nantinya motormu mengalami kendala selama perjalanan, dan kamu bisa memperbaikinya sendiri.

BACA JUGA:Yamaha N-Max Turbo  “Launching” di Semarang

BACA JUGA:Cocok untuk Perjalan Jauh! Inilah Rekomendasi Motor Klasik Terbaru Harga Rp 20-30 Jutaan, Dijamin Makin Gagah

3. Membawa Busi Cadangan

Persiapan sebelum touring dengan motor, selanjutnya yang tidak boleh kamu lupakan untuk dibawa adalah membawa busi cadangan untuk motormu.

Busi cadangan ini, wajib banget kamu bawa untuk mengantisipasi kalau busi yang menempel pada motormu tiba-tiba eror atau mengalami kerusakan.

Meskipun sebenarnya busi ini sangat mudah didapatkan di bengkel-bengkel, namun alangkah lebih baiknya kamu membawa busi sendiri untuk motormu.

Sebab, kita juga tidak pernah tahu kapan busi akan mengalami kerusakan, bisa saja rusaknya pada malam hari dimana bengkel pada tutup, oleh karena itu lebih baik membawa busi sendiri.

BACA JUGA:Si Motor Bongsor yang Makin Garang! Inilah Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha XMAX Terbaru 2024

BACA JUGA:Semakin Didepan! Inilah 3 Rekomendasi Motor Bebek Yamaha yang Cocok untuk Touring, Dijamin Kencang dan Garang

4. Membawa Jas Hujan

Salah satu hal yang sering dilupakan oleh pengendara ketika ingin berangkat touring adalah jas hujan, karena jas hujan juga wajib banget dibawa.

Usahakan, untuk membawa jas hujan dengan warna cerah, tujuannya adalah agar pengendara lain dapat dengan mudah melihat posisi kita ketika terjadi hujan deras.

Jangan sampai kamu tidak membawa jas hujan, sebab jika kamu sampai lupa nantinya kamu akan repot sendiri di perjalanan, bahkan bisa menyebabkan kondisi tubuhmu kemasukan angin.

BACA JUGA:Pasca Penggeledahan oleh KPK, Nana Sudjana Pastikan Pelayanan Publik di Pemkot Semarang Tidak Terganggu

Kategori :