Jangan Sampai Ada yang Terlewatkan, Inilah 5 Persiapan Sebelum Touring dengan Motor, Touring Lebih Nyaman!

Sabtu 20-07-2024,11:21 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kamu baru pertama kami melakukan perjalanan jauh atau touring dengan motor, inilah beberapa persiapan sebelum touring dengan motor yang harus kamu perhatikan.

Beberapa persiapan yang akan dilakukan ini, akan menjadikan touring lebih aman dan juga lebih nyaman, baik touring sendirian ataupun boncengan.

Adapun tujuan dari melakukan persiapan sebelum touring dengan motor ini, dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama melakukan perjalanan touring.

Nah, oleh karena itu buat kamu yang pertama kali akan melakukan touring atau perjalanan jarak jauh, berikut beberapa hal penting yang harus kamu persiapkan sebelum touring dengan motor.

BACA JUGA:Rasakan Nyamannya PCX dalam PCX-Traordinary Rides Bareng Jurnalis, B/Vlogger dan HPCI Jateng

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Penyebab Mobil Boros Bahan Bakar, Hindari Beberapa Hal Ini Auto Full Senyum!

1. Mengecek Kondisi Motor

Persiapan sebelum touring dengan motor, yang pertama kamu harus lakukan adalah mengecek terlebih dahulu kondisi motormu yang nantinya akan digunakan.

Pastikan, bahwa motor dalam keadaan yang baik-baik saja untuk dibawa perjalanan jarak jauh, jangan sampai ada kendala yang dialami oleh motormu.

Kamu perlu mengecek seluruh komponen yang ada pada motormu, pastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik dan normal, agar touring semakin nyaman dan aman.

BACA JUGA:Sempat Terpilih Sebagai Motor Matic Terbaik? Yuk Intip Spesifikasi Honda ADV 150 Beserta Harganya

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Honda ADV 150 yang Dikenal Sebagai Skuter Matik Premium Terbaik

2. Membawa Alat-alat Kunci

Ketika ingin melakukan perjalanan jarak jauh atau touring, kamu juga wajib banget membawa alat-alat atau kunci yang dibutuhkan ketika dalam perjalanan.

Dengan membawa alat-alat atau kunci ini, tentu saja akan sangat membantu ketika motor mengalami kendala dalam perjalanan dan jauh dari bengkel.

Kategori :