Catat Ini, Polres Pekalongan Akan Gelar Operasi Simpatik 2019 Selama 14 Hari

Jumat 26-04-2019,19:51 WIB

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan

KAJEN - untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat berlalu lintas, Polres Pekalongan akan melaksanakan operasi simpatik Candi tahun 2019 selama 14 hari.

Operasi keselamatan berlalu lintas ini rencananya akan dimulai pada hari Senin (29/4) hingga, Minggu (12/5/2019).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengatakan, bahwa sasaran dalam pelaksanaan Operasi simpatik tersebut adalah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan mengatakan operasi simpatik ini lebih mengarah pada pembinaan dan penyuluhan, serta mengedepankan kegiatan prefentif dan preemtif. Selain itu, dilanjutkan dan didukung penegakan hukum.

"Dalam operasi simpatik ada tujuh pelanggaran yang menjadi prioritas. Diantaranya penggunaan helm, kendaraan melawan arus, rotator, pengendara mabuk, serta pelanggaran lainnya," kata AKBP Wawan.

Kapolres Pekalongan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas, berhati-hati dalam berkendara. "Jangan lupa lengkapi surat-surat kendaraan, serta patuhi aturan lalu lintas saat berkendara," ucap Kapolres Pekalongan. (rif)

Tags :
Kategori :

Terkait