Ternyata Boros BBM! Inilah 5 Jenis Motor Skutik Besar yang Boros Bahan Bakar, Bikin Isi Dompet Kosong

Minggu 21-07-2024,15:06 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ternyata boros bahan bakar! Inilah beberapa jenis motor skutik besar yang boros bahan bakar. Mau tau apa saja? Jangan sampai motormu jadi salah satunya ya. 

Motor skutik besar memang masih menjadi jenis motor yang populer di Indonesia. Selain karena memiliki kapasitas mesin yang besar, jenis motor ini memiliki desain yang sporty dan gagah. 

Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis motor skutik besar yang boros bahan bakar loh. Tentu saja ini akan berpengaruh pada pengeluaran kamu yang akan semakin besar bukan? 

Lalu apa sajakah jenis motor skutik besar yang boros bahan bakar? Yuk cari tahu melalui artikel ini. Pasalnya melalui artikel ini akan dibahas dengan jelas. 

BACA JUGA:Stylish dan Gaul Abis! Inilah 5 Rekomendasi Motor Retro yang Cocok untuk Masa Kini, Segini Harganya

BACA JUGA:Tangguh dan Sporty, Inilah 5 Motor Bebek yang Irit BBM dan Bertenaga Mesinnya, Cocok untuk Touring!

Jenis Motor Skutik Besar yang Boros Bahan Bakar

Ada banyak jenis motor skutik besar yang ada di Indonesia, sebagian dari jenis tersebut ternyata boros bahan bakar loh. Mua tau apa saja? Inilah beberapa jenis motor skutik besar yang boros bahan bakar :

1. Honda ADV

Meskipun dilabeli sebagai jenis motor yang cocok untuk touring, nyatanya jenis motor Honda ADV ini boros dalam penggunaan bahan bakar loh. Bagaimana tidak? Pasalnya motor ini hanya mampu menempuh jarak 45 km untuk 1 liter bahan bakar. 

Motor yang dikenal dengan kapasitas mesinya yang lebih besar menyentuh hingga 250 cc ini bisa menyebabkan pengeluaran biaya operasional untuk bahan bakar naik tajam.

Tingkat boros motor ini ternyata dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya beban yang ditangguh oleh motor besar. Bagaimana tidak? Pasalnya motor ini memiliki bodi yang sangat besar dan berat loh.  

BACA JUGA:5 Cara Menghemat Bahan Bakar Motor Ini Wajib Diperhatikan, Dijamin Ampuh Bikin Pengeluaranmu Semakin Irit!

BACA JUGA:Sempat Terpilih Sebagai Motor Matic Terbaik? Yuk Intip Spesifikasi Honda ADV 150 Beserta Harganya

2. Honda PCX

Kategori :