Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Terpopuler di Kebumen yang Menarik untuk Dikunjungi Pada Akhir Pekan

Selasa 23-07-2024,18:31 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Terletak di Desa Ayah membuat pantai ini dikenal dengan nama Pantai Ayah. Disana, pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan berwisata kuliner. 

Pantai Logending mulai beroperasi dari pukul 07.00-18.00 setiap hari Selasa-Minggu dengan harga tiket masuknya sebesar Rp 5 ribu (anak-anak) dan Rp 10 ribu (dewasa).

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Desa Wisata di Kebumen dengan Pemandangan Alam Memesona yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Curug Terpopuler di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

5. Curug Plumbon

Tempat wisata terpopuler di Kebumen yang terakhir adalah Curug Plumbon. Curug Plumbon berada di Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kebumen, Jawa Tengah.

Tempat wisata ini menawarkan air terjun setinggi 15 meter dengan pemandangan alam yang masih sangat alami dan tersembunyi. Curug Plumbon atau yang disebut juga dengan Air Terjun Kalicurug ini viral karena visual alamnya yang sangat menakjubkan. 

Curug Plumbon memiliki dua tingkatan air terjun.Terdapat pula kolam alami yang tidak terlalu dangkal. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi pada akhir pekan untuk sekedar melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Curug Plumbon buka setiap hari dan 24 jam dengan harga tiket masuknya sebesar Rp 5 ribu.

Nah, itulah 5 tempat wisata terpopuler di Kebumen yang menarik untuk dikunjungi pada akhir pekan. Kebumen adalah tempat wisata yang tepat untuk Anda yang ingin mencari suasana yang tenang dan alami. 

Semoga informasi ini bermanfaat!(*)

Kategori :