Nostalgia Yamaha Lexam, Motor Bebek Matik Langka yang yang Kini Jadi Barang Langka

Selasa 23-07-2024,19:29 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Nostalgia Yamaha Lexam, motor bebek matik langka yang kini jadi barang langka. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya!

Konsep penggabungan motor bebek dengan transmisi otomatik pernah lahir di Indonesia. Konsep penggabungan tersebut diberi nama sebagai bebek matik alias betik.

Motor bebek matik ini tercipta karena pada saat itu, porsi penjualan sepeda motor jenis underbone masih mendominasi pasar. Namun, para pabrikan mengetahui bahwa minat konsumen cukup tinggi terhadap skuter matik (skutik). 

Pada tahun 2011, Yamaha untuk pertama kalinya meluncurkan motor bebek matik yang diberi nama Yamaha Lexam. Kemunculan Lexam menjadi sebuah jawaban dari Yamaha setelah sang kompetitor yaitu Honda meluncurkan Honda Revo AT setahun sebelumnya pada 2010. 

BACA JUGA:Perbandingan Yamaha NMAX Neo Vs NMAX TURBO, Mana yang Lebih Cocok untuk Penggunaan Harian?

BACA JUGA:Spesifikasinya Mantap Banget, Inilah 5 Motor yang Cocok untuk Daerah Dataran Tinggi, Dijamin Kuat!

Motor bebek matik ini memiliki desain yang sporty dan futuristik dan dipadukan dengan teknologi YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission) yang inovatif. 

Teknologi tersebutlah yang menjadikan Lexam pilihan menarik bagi pengendara yang menginginkan kepraktisan dan performa mumpuni.

Bebek Matik Pertama Yamaha: Lexam menandai debut Yamaha di segmen bebek matik, mendahului kompetitor seperti Honda Revo AT.

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi dari motor bebek matik Yamaha Lexam:

1. Desain Sporty dan Futuristik

Spesifikasi dari motor bebek matik Yamaha Lexam yang pertama adalah desainnya sporty dan futuristik. Yamaha Lexam memiliki desain yang ramping dan sporty, berbeda dari bebek pada umumnya. 

BACA JUGA:Selain Honda Forza, Inilah 5 Motor Matic Besar yang Murah dan Keren Siap Menemanimu Kemanapun!

BACA JUGA:Pecinta Motor Trail Merapat! 5 Motor Trail yang Harganya Terjangkau Ini Siap Menemanimu Adventure!

Lampu depannya yang tajam dan bodinya yang aerodinamis memberikan kesan modern dan futuristik.

Kategori :