Sial, Ini Gak Bisa Dibiarkan terus: Para Rival Sebut Erick Thohir Sebagai Ancaman Besar Tim-tim ASIA, kenapa?

Jumat 26-07-2024,18:32 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai para rival sebut Erick Thohir sebagai ancaman besar tim-tim ASIA. Kenapa? Simak penjelasannya berikut ini.

Indonesia boleh dibilang beruntung memiliki Erick Thohir sebagai Ketua PSSI. Sejak memimpin PSSI, Erick Thohir telah membawa banyak perubahan positif yang signifikan bagi sepak bola Indonesia.

Salah satu pencapaian yang paling mencolok adalah transformasi Timnas Indonesia yang kini mendapat perhatian global yang lebih besar dari sebelumnya.

Dilansir dari kanal Youtube GALZ pada hari Rabu (24/7), berikut ini adalah penjelasan mengapa para rival sebut Erick Thohir sebagai ancaman besar tim-tim ASIA.

BACA JUGA:Serius dari Indonesia? Mainnya Mirip Jordi Alba: Kekaguman Pelatih Hertha Berlin Melihat Skill Calvin Verdonk

BACA JUGA:Resmi Dinaturalisasi! Ole Romeny dan Kevin Diks Bangga Bisa Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Para Rival Sebut Erick Thohir Sebagai Ancaman Besar Tim-tim ASIA

Erick Thohir, seperti nabi yang membawa terang pada PSSI yang pernah gelap, berhasil menghadirkan ide-ide brilian untuk mengembalikan martabat PSSI dan memajukan sepak bola Tanah Air.

Prestasi ini membuat tim-tim rival di ASEAN menganggapnya sebagai ancaman nyata bagi hegemoni tim-tim besar di Asia.

Legenda sepak bola dari Timnas Australia pun mengakui kontribusi luar biasa Erick Thohir dalam mengubah Timnas Indonesia menjadi lebih kompetitif.

Mantan pemain Everton Tim Cahill, yang pernah bermain di level tertinggi Eropa, menyatakan apresiasinya terhadap kepemimpinan Erick Thohir yang revolusioner.

BACA JUGA:Beberapa Kritik Terhadap 2 Gelandang Timnas Indonesia U-19 Asuhan Indra Sjafri, Kurang Kreatif?

BACA JUGA:Preview Pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste di AFF Boys Championship U-19, Perlu Rotasi?

Dalam setahun pertama masa jabatannya, Erick Thohir telah mewujudkan beberapa program ambisius bagi kemajuan persepakbolaan Tanah Air.

Misalnya, kerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia untuk menciptakan lingkungan sepak bola yang lebih baik, serta kemitraan internasional dengan negara-negara maju dalam bidang sepak bola seperti Jepang dan Belanda.

Kategori :