7 Jus Buah yang akan Membantu Menghilangkan Diare Secara Alami

Sabtu 27-07-2024,13:24 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Dony Widyo

Seperti yang sudah diketahui, semangka merupakan salah satu buah dengan kandungan air yang tinggi, sehingga dapat dikonsumsi dengan diare.

Kandungan air yang tinggi dapat membantu tubuh mengembalikan cairan yang hilang akibat diare.

Selain itu, tekstur buah semangka yang lembut akan memperlancar kerja usus. Selain membuat jus buah untuk mengatasi diare, kamu juga bisa langsung mengonsumsinya jika tidak sempat mengolahnya menjadi jus buah.

3. Jus nanas

Jus buah berikut untuk diare berbahan dasar nanas. Nanas mengandung enzim bromelain yang dapat mencegah diare akibat bakteri berbahaya.

Selain itu, enzim ini juga dapat mencegah masuknya zat asing ke dalam reseptor usus, yang mencegah eksaserbasi diare. 

Enzim bromelain yang ditemukan dalam nanas tidak hanya membantu mengatasi diare, tetapi juga membantu berbagai gangguan pencernaan lainnya seperti radang usus.

BACA JUGA:Apa Saja yang Perlu Dilakukan Wanita Usia 40-an supaya Tetap Sehat dan Bugar? Ini Dia

BACA JUGA:Rentan Depresi! Ini Dia Berbagai Perubahan Fisik dan Psikologi Wanita di Usia 40 Tahun

4. Jus jeruk dan melon

Seperti semangka, melon jeruk juga merupakan buah dengan kandungan air yang tinggi, yang membantu mencegah dehidrasi akibat diare. Rasa manis buah ini juga tidak menimbulkan rasa mual saat disantap.

Selain itu, melon jeruk juga mengandung kolin yang membantu mengendurkan otot usus pada diare dan dapat mengurangi peradangan pada usus akibat diare.

5. Jus alpukat

Jus buah selanjutnya untuk diare adalah jus alpukat. Secara umum, jus alpukat cukup kental, tetapi meskipun demikian, jus ini tetap cocok untuk digunakan dengan diare, karena memiliki tekstur yang lembut dan tidak membebani usus. 

Selain itu, alpukat memiliki kandungan potasium yang tinggi, yang membantu mengisi kembali cadangan elektrolit tubuh yang hilang akibat diare.

6. Jus pisang

Kategori :