Ulas Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6, Simak 8 Gebrakan Upgrade Spek dan Fitur dari Samsung!

Rabu 07-08-2024,05:34 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kehadiran spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6 membuktikan bahwa Samsung sepertinya tak pernah kendor dalam memantapkan posisinya sebagai brand HP lipat terkemuka di dunia.

Pada bulan Juli 2024, brand ini merilis Samsung Galaxy Z Flip 6 secara global.

Konsistensinya dalam menawarkan upgrade setiap tahunnya patut diacungi jempol. Selain performa yang sudah pasti mengalami upgrade, Samsung Galaxy Z Flip 6 juga menawarkan beberapa keunggulan lain di sektor lainnya. Misalnya di sektor layar, kamera, baterai, dan tentu saja Galaxy AI.

Nah, berikut ini akan disajikan kepadamu ulasan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6 agar kamu bisa mengetahui apa saja gebrakan Samsung di HP terbarunya ini. Siapa tahu, kamu akan tertarik untuk membelinya, bukan? Yuk, simak!

BACA JUGA Review Tablet Terbaik RAM Besar 8 GB dari Berbagai Merek! Mulai dari Huawei, Xiaomi, Hingga Samsung Galaxy

BACA JUGA Puas Natap Layar Non-stop Lewat Tablet Xiaomi dengan Kapasitas Baterai 10.000 mAh! Layar Panel Jernih 144 Hz

1. Body

Sebagai HP lipat, Samsung Galaxy Z Flip 6 memiliki desain compact. Hal ini memang sejalan dengan tujuannya untuk penggunaan dengan mobilitas tinggi.

Menariknya, ketebalan ini sedikit lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Saat dalam posisi terbuka, ketebalan body-nya masih sama seperti generasi sebelumnya yakni 6,9 mm, tetapi saat terlipat posisi Galaxy Z Flip 6 memiliki ketebalan sedikit lebih tipis yakni 14,9 mm. Dibandingkan Galaxy Z Flip 5 yakni 15,1 mm. Sedangkan untuk bobotnya masih sama yakni 187 gram. 

Untuk lipatannya tentu saja sudah sempurna sejak Galaxy Z Flip 5. Sebab, berdasarkan review spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6 di sektor ini, jenis engsel yang digunakan adalah double rail. Mekanisme lipatannya membuat lipatan jadi sempurna tanpa ada gap atau celah di bagian dalam seperti Galaxy Z Flip 4.

Salah satu peningkatan lain yang dimiliki Samsung Galaxy Z Flip 6 ada di jenis sertifikasi IP rating yang digunakan. Kali ini, Samsung menyematkan ketahanan IP48. Dengan sertifikasi tersebut, Samsung Z Flip 6 kini tahan terhadap debu di beberapa sudut. Kemudian untuk ketahanan airnya masih sama yakni mampu berada di kedalaman 1,5 m selama 30 menit.

Bicara soal ketahanan, Samsung Z Flip 6 juga sudah menggunakan material Armor aluminium yang sudah ditingkatkan. Hal ini membuatnya lebih tahan terhadap benturan jatuh ataupun goresan jika dibandingkan dengan pendahulunya Samsung Galaxy Z Flip 5.

BACA JUGA Rekomendasi HP Performa Terbaik Harga 2 Jutaan yang Sudah Kompatibel untuk Gaming, Multitasking Fotografi!

BACA JUGA Layar Lebih Luas! Pertimbangkan 5 Tablet Gaming Terbaik di Harga Mulai 1 Jutaan Ini Sebagai Device Gaming-mu

2. Layar

Kategori :