Ulas Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6, Simak 8 Gebrakan Upgrade Spek dan Fitur dari Samsung!

Rabu 07-08-2024,05:34 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

Perbedaan layar di Galaxy Z Flip 6 tak terlalu signifikan, di mana ponsel ini masih menggunakan layar full HD plus. Di layar utama berukuran 6,7 inci panel yang digunakan juga masih dengan Dynamic AMOLED 2x. Satu-satunya peningkatan dari kemampuan layarnya ini adalah kecerahan layarnya yang mencapai 2.600 nits. Kemampuannya ini mirip seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S24 Series.

Untuk pergerakan layarnya sudah sangat baik dengan refresh rate 120 Hz yang adaptif. Klaimnya mengakatakan bahwa refresh rate-nya ini bisa turun hingga 1 Hz untuk menghemat penggunaan dayanya. 

Sementara untuk cover screen Samsung Galaxy Z Flip 6 5G berdasarkan ulasan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6 di sektor ini tidak mengalami peningkatan apa pun. Ukuran layarnya masih sama yakni 3,4 inci HD plus dengan panel Super AMOLED. Kecerahan layer puncaknya pun masih berada di angka 1600 nits dengan dukungan perlindungan Gorilla Glass Victus 2. Refresh rate-nya pun masih berada di angka standar yakni 60 Hz.

BACA JUGA HP Vivo Turun Harga Gede-gedean di Maret 2024, RAM 6 GB Harga 3 Juta Jadi Satu Jutaan Aja, Masih Nunggu Apa?

BACA JUGA HP dengan Prosesor Snapdragon 8 yang Sat-set Buat Nge-game Ini Turun Harga! Ngebut Bengis, Harga Manis

3. Galaxy AI

Di spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6 pada sektor fitur, Samsung Galaxy Z Flip 6 yang hadir bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 membuat banyak yang beranggapan bahwa hanya Galaxy Z Fold 6 yang dibekali fitur Galaxy AI yang ditingkatkan. Padahal, Galaxy Z Flip 6 pun mendapatkan jatah Galaxy AI yang sama.

Terdapat beberapa fitur Galaxy AI baru yang dibawa oleh Galaxy Z Flip 6, misalnya sketch to image sederhana di mana fitur ini mampu membuat sketsa kasar yang kamu buat menjadi sebuah gambar yang lebih baik. Selain fitur-fitur tersebut, tentu saja kamu masih bisa merasakan beberapa fitur Galaxy AI lainnya yang sudah lebih dulu diperkenalkan oleh Samsung mulai dari circle to search, live translate, chat assist, web assist, transcript assist, note assist, dan sebagainya.

BACA JUGA HP di Bawah 1.5 Jutaan yang Sudah Dilengkapi RAM Hingga 8 GB! Anti Penuh dengan Internal Sampai 256 GB!

BACA JUGA Kerja Ngebut Pakai Laptop Lenovo Murah dengan Prosesor Intel dan SSD 512 GB Berikut Ini, Ada Visual Jernih!

4. Flex Mode

Salah satu spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Flip 6 yang juga harus dibahas dari segi fitur adalah fitur Flex Mode. Fitur original Samsung ini adalah antar muka yang dijumpai pengguna ketika layar utama si HP tidak dibuka sepenuhnya. Dalam hal ini, layar dibuka 75 sampai 115 derajat lebih jelasnya saat Flex Mode aktif. Dalam situasi ini, layar akan terbagi menjadi dua bagian berdasarkan fungsinya. 

Ada beberapa aplikasi yang sudah dioptimalkan dengan Flex Mode contohnya YouTube saat kamu memutar video di YouTube. Dengan Flex Mode, layar bagian atas akan tetap menampilkan konten tanpa gangguan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati fitur Flex Windows untuk memudahkan aktivitas harianmu. Misalnya saat sedang menggunakan fitur salah satu Galaxy AI yakni interpreter, kamu bisa menggunakan layar utama sekaligus layar cover yang nantinya akan dilihat oleh lawan bicaramu. Jal ini membuat obrolan dengan dua bahasa berbeda jadi lebih praktis.

BACA JUGA Bawa Banyak Pembaruan, Ini Daftar HP dengan Model dan Chipset Terbaru Juli 2024, Desain Elegan dan Fungsional!

BACA JUGA HP Harga 1-2 Jutaan Paling Mumpuni dengan RAM 6/128 GB, Kapasitas Paling Pas untuk Kebutuhan Daily Driver!

5. Speaker

Kategori :