DIY Masker Jeruk Nipis untuk Wajah Glowing Tanpa Flek Hitam, Bantu Samarkan Pori-Pori Besar Hingga Kerutan

Senin 29-07-2024,20:40 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tak banyak yang tahu ada diy masker jeruk nipis untuk wajah glowing tanpa flek hitam yang bisa kamu coba di rumah. Bahkan, efeknya bisa bantu samarkan pori-pori besar hingga kerutan membandel. 

Memiliki kulit yang sehat, cerah dan bersih menjadi hal yang banyak diidamkan orang. Nah, salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan bahan alami.

Adapun bahan alami yang dapat digunakan adalah jeruk nipis. Bahan yang kerap ada di dapur ini punya segudang manfaat yang sayang untuk kamu lewatkan. 

BACA JUGA:3 Bedak Tabur Terbaik untuk Menahan Minyak dan Samarkan Pori-Pori, Rahasia Wajah Glowing Seharian Tanpa Kilap

Memangnya, apa aja sih manfaat jeruk nipis untuk wajah? Dilansir dari berbagai sumber ada beberapa hal yang bisa kamu dapatkan dengan penggunaan yang rutin seperti; 

  • Mencerahkan kulit wajah secara merta
  • Mengurangi timbulnya jerawat dan bruntusan
  • Mengurangi produksi minyak berlebih di wajah
  • Menyamarkan noda hitam atau berkas jerwat
  • Meningkatkan elastisitas kulit secara menyeluruh

Tentunya, beragam manfaat ini sangat menarik bukan dan sayang jika dilewatkan. Nah, supaya lebih lengkap informasinya kamu wajib simak panduan penggunaannya di artikel ini. Jadi, simak terus sampai akhir ya!

BACA JUGA:4 Rekomendasi Skincare untuk Wajah Glowing, Pudarkan Noda Hitam dan Kerutan Cuma Modal 20 Ribuan

BACA JUGA:5 Parfum yang Wanginya Mewah dan Tahan Lama di Bawah 100 Ribuan Pilihan Tasya Farasya, Ada di Supermarket!

DIY Masker Jeruk Nipis untuk Wajah Glowing Tanpa Flek Hitam

Lalu, apa aja sih bahan alami yang bikin wajah glowing dan putih? Ini dia panduan lengkap dari diy masker jeruk nipis untuk wajah glowing tanpa flek hitam yang bisa kamu ikuti; 

Bahan yang Disiapkan:

Jika ditanya, jeruk nipis dicampur apa untuk masker wajah? Berikut ini adalah daftar bahan yang perlu kamu siapkan dalam diy masker jeruk nipis untuk wajah glowing tanpa flek hitam; 

  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 butir putih telur
  • 1 sendok madu murni
  • 1 mangkuk untuk masker
  • 1 kuas untuk maskeran

BACA JUGA:2 Cara Meracik Masker Pemutih Wajah Alami dengan Bahan Dapur, Bikin Wajah Mulus Awet Muda Bebas Flek Hitam

Sebagai informasi, jeruk memiliki kandungan vitamin C serta AHA. Kombinasi ini sangat efektif dalam memudarkan noda hitam maupun bekas jerawat di wajah. Selain itu, kandungan tersebut juga bisa meningkatkan produksi kolagen yang berperan dalam mencegah tanda penuaan dini. 

Belum lagi adanya sifat anti bateri dan asam sitratnya. Ternyata, efektif dalam mencegah minyak berlebih di wajah dan mencegah masalah bruntusan yang mengganggu di wajah. 

Kategori :