19 PAC Geruduk DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan, Arus Bawah Desak Catur Andriansah Maju di Pilkada 2024

Selasa 30-07-2024,08:17 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Arus bawah di Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan mendesak Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Catur Andriansah maju dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Pekalongan.

Desakan itu dilontarkan oleh 19 pengurus anak cabang (PAC) Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan. Mereka menggeruduk kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan untuk menyampaikan aspirasinya itu pada Rabu, 24 Juli 2024.

Arus bawah Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan tak ingin hanya jadi penonton di kontestasi Pilkada serentak 2024. Oleh karena itu, mereka ingin Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Catur Andriansah ikut bertarung dalam Pilkada 2024.

"Kami semua datang ke sini karena keinginan kader dan simpatisan agar di Pilkada Kabupaten Pekalongan tidak jadi penonton. Partai kita pemenang Pilpres masa tidak berani mengusung bupati dan wakil bupati. Saya menginginkan Mas Catur, Ketua DPC Partai Gerindra, maju jadi bupati atau wakil bupati," kata Ketua PAC Gerindra Kecamatan Bojong, Riyanto.

Baca juga:Tujuh Tokoh Ramaikan Bursa Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Gerindra Kabupaten Pekalongan di Pilkada 2024

Senada disampaikan Ketua PAC Gerindra Kecamatan Wonokerto, Juharno. Ia menyatakan, kedatangan mereka ke kantor DPC yang mendadak karena desakan dari arus bawah. 

Meskipun Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan hanya memperoleh empat kursi, kata dia, arus bawah menginginkan Gerindra itu mempunyai calon untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Pekalongan.

"Saat ini hanya ada empat kursi, akan tetapi sekarang Partai Gerindra adalah penguasa. Sayang kalau kita tidak ikut, dan hanya jadi pengiring serta pendukung saja," ujar Juharno.

Padahal, lanjut dia, partainya mempunyai kekuatan dan potensi untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Pekalongan. "Kita semua mendorong kader Gerindra sendiri yaitu Mas Catur untuk maju pada Pilkada 2024," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan, Andung Supriyagi, mengaku kaget dengan desakan semua PAC, agar partainya mengusung calon bupati maupun wakil bupati.

"Masukan dari para pengurus PAC ini akan diteruskan ke DPD dan DPP Partai Gerindra agar menjadi pertimbangan," kata dia.

Dikatakan, Gerindra Kabupaten Pekalongan punya empat kursi di DPRD. Untuk maju Pilkada, partainya harus berkoalisi.

"Karena hari ini, ketua DPC masih ketemu Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono di Jakarta pasti kami sampaikan aspirasi ini," ucap dia.

Andung menambahkan, dari PAC mengusulkan nama ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan Catur Andriansah untuk ikut kontestasi Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan Catur Andriansah dikonfirmasi terpisah menyampaikan rasa bangga dan menghormati masukan dan harapan dari arus bawah tersebut. Namun, kata dia, proses di internal Gerindra sudah berjalan, mulai dari pendaftaran, penjaringan maupun pendalaman baik di DPC maupun di DPD Partai Gerindra.

Kategori :