Buah Hati Pasti Senang! 5 Destinasi Wisata di Jogja untuk Liburan Akhir Pekan pada tahun 2024

Rabu 31-07-2024,10:38 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

4. Candi Prambanan

Destinasi wisata di Jogja keempat adalah Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan salah satu candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia. 

BACA JUGA:Daya Tarik Kali Odo, Destinasi Wisata Dekat Salatiga Dengan Sungai Sebening Kaca

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi untuk Menghabiskan Liburan Akhir Tahun dengan Budget Terbatas

Candi ini sudah dibangun sejak abad ke-9 dan menggunakan arsitektur Jawa Kuno yang sangat indah. Kompleks Candi Prambanan ini terdiri dari 3 candi utama yakni andi Loro Jonggrang, Candi Sewu, dan Candi Nandi.

Dimana setiap candi punya cerita dan sejarahnya masing-masing. Disana pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan sendratari Ramayana yang menceritakan kisah cinta antara Rama dan Shinta.

Candi Prambanan mulai beroperasi setiap hari Senin – Minggu dari pukul 06.30 WIB – 17.00 WIB dengan tiket masuknya sebesar Rp 10 ribu. 

Lokasi: Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA:5 Wisata Alam Terindah di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Maupun Akhir Tahun

BACA JUGA:Daya Tarik Jawa Timur! 6 Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi, Jelajahi Pesona Alam hingga Sejarah

5. Pantai Indrayanti

Destinasi wisata di Jogja terakhir adalah Pantai Indrayanti. Pantai Indrayanti merupakan pilihan yang tepat untuk pantai yang tenang dan nyaman.

Pantai Indrayanti punya pasir putih yang lembut dengan air laut jernih. Disana, ombaknya tidak terlalu besar sehingga sangat aman untuk berenang atau bermain air. Terdapat pula banyak warung makan yang menyajikan berbagai macam makanan laut segar.

Lokasi: Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.

Nah, itulah 5 destinasi wisata di Jogja untuk liburan akhir pekan pada tahun 2024. Dengan memilih destinasi wisata yang tepat, liburan keluarga di Yogyakarta akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi Anda dan buah hati. 

Selamat berlibur!(*)

Kategori :