Inilah Makanan yang Perlu Dikonsumsi Wanita Usia 40 Tahun ke Atas, Apa Saja?

Rabu 31-07-2024,14:10 WIB
Reporter : Maiyang Resmanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Inilah makanan yang perlu dikonsumsi wanita usia 40 tahun ke atas, salah satunya adalah mengonsumsi buah alpukat.

Seiring bertambahnya usia, wanita yang memasuki usia 40 tahun memerlukan asupan nutrisi yang lebih baik. Asupan nutrisi tersebut dapat diperoleh melalui makanan sehat yang dikonsumsi saban harinya. 

Saat memasuki usia 40 tahun, wanita mengalami berbagai macam perubahan dalam tubuh maupun psikologisnya. Hal tersebut disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh dan kondisi menjelang menopause. 

Dengan begitu, di usia 40 tahun, wanita dapat mengalami perubahan berat badan baik secara signifikan maupun tidak, tubuh terasa lebih panas, kulit kering, rambut beruban, muncul keriputan, lebih mudah marah, lebih mudah stres, merasa sedih, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Yuk Kenali 7 Makanan yang Bikin Wajah Tampak Tua dari Usianya yang Masih Muda

BACA JUGA:Jarang yang Tahu, Ini Sederet Makanan yang Mengandung Sianida

Ada masanya, wanita yang memasuki usia 40 tahun akan mengalaminya. Dengan mengetahui perubahan-perubahan itu, kita bisa menyikapinya dengan baik dan merangkul perubahan-perubahan yang ada dengan lebih bijaksana. 

Salah satu cara menyikapi perubahan-perubahan itu dengan baik adalah dengan pola makan sehat. Lantas, apa saja makanan yang perlu dikonsumsi wanita usia 40 tahun ke atas?

Makanan yang Perlu Dikonsumsi Wanita Usia 40 Tahun ke Atas 

1. Salmon

Makanan yang perlu dikonsumsi wanita usia 40 tahun ke atas salah satunya adalah salmon. Sebab, salmon mengandung asam lemak omega-3.

Nutrisi tersebut penting dalam menjaga kesehatan jantung, mengurangi peradangan, mendukung fungsi kognitif, mengelola rasa lapar, dan dapat membuat kulit menjadi lebih bercahaya.

BACA JUGA:6 Manfaat Wedang Jahe Lemon yang Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

BACA JUGA:DIY Racikan Wedang Jahe untuk Asam Lambung yang Cocok Buat Wanita Usia 40-an Tahun

2. Buah Beri

Kategori :