Bantu Atasi Kesulitan Air Bersih saat Musim Kemarau, Kodim Pekalongan Buat Sumur Bor di Desa Legokalong

Rabu 31-07-2024,20:23 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Masyarakat RT 02 RW 02 Desa Legokalong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, bisa bernafas lega di musim kemarau 2024 ini. Pasalnya, berkat bantuan sumur bor dari Kodim Pekalongan, permasalahan kesulitan air bersih yang selalu melanda di musim kemarau sudah teratasi.

Hal itu terungkap saat Dandim Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya bersama masyarakat Desa Legokalong mengikuti video conference (vicon) bersama Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dalam rangka TNI AD Manunggal Air dan Peresmian 2.664 Titik Air, Selasa, 30 Juli 2024.

Adapun Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sendiri melaksanakan peresmian secara terpusat di wilayah Korem 161 Wira Sakti/Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Dandim Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya menyampaikan, bantuan air bersih berupa pembuatan sumur bor ini adalah wujud kepedulian TNI bersama dengan instansi terkait dalam memberikan solusi kepada masyarakat atas kesulitan yang dialami, terutama kebutuhan air bersih.

Baca juga:Kodim 0710 Pekalongan Gelar Bakti Sosial dan Buat Sumur Bor di Desa Kedungkebo

"Mudah-mudahan dengan adanya sumur bor ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air bersih, khususnya di musim kemarau," ungkapnya.

Dandim Pekalongan berharap, dengan adanya program TNI AD Manunggal Air ini dapat membantu kebutuhan air bersih masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama yang ada di pedesaan.

Sementara itu, Gunawan (55), selaku Ketua RT 02 RW 02 Desa Legokalong menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada TNI yang sudah peduli melalui program TNI Manunggal Air Bersih dengan membangunkan sarana air bersih di desanya.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada TNI yang sudah membangunkan sarana air bersih di desa kami, dan ini jelas sangat membantu warga kami dimana setiap musim kemarau selalu kekurangan air bersih," ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu di wilayah Desa Legokalong.

Kategori :