Review Perbandingan Redmi 13  vs Infinix Hot 40 Pro, HP Harga Beda Tipis Mending Bagus yang Mana?

Kamis 01-08-2024,12:31 WIB
Reporter : Diah Ayu Setiyawati
Editor : Dony Widyo

Sementara pada Redmi 13 masih tersedia dual slot SIM hybrid  di mana SIM 1, SIM 2  dan microSD tidak bisa dipasang secara bersamaan sehingga harus ada yang dilepas salah satunya.

Layar

Beralih ke bagian layar, di mana Redmi 13 memiliki ukuran 6,79 inci dengan resolusi Full HD plus, panel IPS LCD dan refresh rate hingga 90Hz serta kecerahan layar di angka 550 nits.

BACA JUGA:Review Perbandingan HP Kamera Boba dari Redmi 12  dan Realme C53, Harganya Cuma Selisih 100 Ribu

BACA JUGA:Review Perbandingan HP Harga Beda Sedikit dari Realme 10 dan Narzo 50 5G, Kira-kira Bagus yang Mana? 

Sedangkan Infinix memiliki bentang layar 6,78 inci dengan resolusi Full HD plus, panel IPS LCD, refresh rate hingga 120Hz dan kecerahan layar 5000 nits. 

Adapun untuk saturasi warna dari keduanya hampir sama yaitu memiliki saturasi warna yang bagus untuk kelas harganya, terlihat jelas dan tajam. 

Untuk karakter warna yang dihasilkan dari keduanya sudah sama-sama pop up dengan ciri khas masing-masing. 

Spesifikasi 

Perbandingan berikutnya ke bagian spesifikasi, di mana Redmi 13 memiliki kapasitas memori 8/128GB dan masih bisa ditambah dengan microSD dan jenis memori eMMC. 

BACA JUGA:Daftar HP Xiaomi Spek Tinggi Harga Terjangkau, Harga Mulai 1 Jutaan Bawa AMOLED 120Hz

BACA JUGA:5 Deretan HP OPPO Layar Lengkung 2024, Manjakan Mata dengan Pengalaman Menonton Video dan Gaming yang Imersif 

Berbeda dengan Infinix Hot 40 Pro yang memiliki kapasitas memori lebih besar 8/256G dan masih bisa ditambah dengan microSD dan jenis memori lebih unggul yaitu UFS. 

Kemudian untuk dapur pacu dari Redmi 13  ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G91 ultra fabrikasi 12nm. Sedangkan pada Infinix Hot 40  Pro ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G99 fabrikasi 6nm.

Untuk performa chipset dari keduanya diketahui bahwa Infinix Hot 40  Pro ditenagai chipset yang lebih gahar dapat dilihat dari seri chipset yang lebih tinggi dan angka fabrikasi lebih kecil. 

Ada pula untuk urusan sensor dari kedua HP sama-sama dibekali jumlah sensor yang lengkap, termasuk sensor NFC.  

Kategori :