Media China Bersyukur Kasus Maarten Paes Belum Masuk Sidang CAS, Kenapa? Timnas Masih Tanpa Kiper Naturalisasi

Kamis 01-08-2024,18:25 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai media China bersyukur kasus Maarten Paes belum masuk sidang CAS. Penasaran? Yuk cari tahu jawabannya di sini.

Media China, Hupu, baru-baru ini mengungkapkan rasa syukurnya terkait situasi Maarten Paes, penjaga gawang yang sedang dalam proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Meski proses naturalisasi Maarten Paes sudah lengkap dan dia telah mendapatkan paspor WNI, namun belum ada kepastian apakah dia dapat tampil membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Lantas, kenapa sih Maarten Paes belum pasti dapat tampil membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia? Berikut ini penjelasannya.

BACA JUGA:Nasib Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia Akan Diumumkan 18 Agustus 2024, Catat Tanggal Sidang CAS-nya!

BACA JUGA:Shin Tae-yong Geser Marselino Ferdinan ke Bangku Cadangan agar Jens Raven Isi Lini Depan Timnas Indonesia?

Media China Bersyukur Kasus Maarten Paes Belum Masuk Sidang CAS

Masalah ini berkaitan dengan aturan FIFA yang mengatur mengenai perpindahan federasi pemain internasional.

Maarten Paes, yang sebelumnya merupakan bagian dari Timnas Belanda U-22, menghadapi kendala karena FIFA belum memberikan persetujuan terhadap perpindahannya dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia).

Situasi tersebut membuat Maarten Paes terhambat dalam upayanya untuk dapat membela Timnas Indonesia secara resmi di kompetisi internasional.

Hupu melaporkan bahwa Timnas Indonesia belum bisa diperkuat Maarten Paes pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di mana mereka akan menghadapi China di Grup C pada agenda FIFA Matchday edisi Oktober 2024.

BACA JUGA:Jens Raven Cetak Gol di Final Piala AFF U-19, STY Panggil ke Timnas Senior untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026?

BACA JUGA:Kevin Lilliana Ajak Anak Muda Terapkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi tim-tim lawan, termasuk China, yang akan menghadapi Indonesia tanpa kehadiran Paes yang berpotensi menjadi penghalang berat.

Situs resmi CAS (Court of Arbitration for Sport) baru-baru ini memperbarui jadwal sidang kasus Maarten Paes, dan sayangnya, nama Paes tidak muncul dalam daftar sidang yang akan berlangsung pada bulan September.

Kategori :