Jalankan ESG Mission Bidang Edukasi, Jurnalis Ajarkan SMK Binaan Honda Jateng Bijak Gunakan Social Media

Kamis 01-08-2024,18:24 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

Semarang – Konsisten jalani Environmental, Social, and Governance (ESG) Mission, PT AHM bersama dengan Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah menggelar kegiatan “Educate For You” yang berfokus pada bidang pendidikan anak – anak.

Menariknya pada materi kali ini, para siswa/i diajak untuk mengerti dan bijak dalam menggunakan social media.

Kegiatan ini berlangsung di salah satu SMK binaan Honda Jateng yaitu SMK Walisongo Semarang dengan melibatkan 2 kelas atau total 40 pelajar yang teredukasi.

Secara special Honda Jateng juga menghadirkan 2 jurnalis Semarang yang memang expert dibidang ini. 

Pada program kegiatan ini, pelajar SMK Walisongo Semarang mendapatkan materi “Memilah dan Mencegah Informasi Berita Hoax di Era Digital".

Aktivitas ini hadir sebagai langkah sepeda motor Honda untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengetahuan informasi di era digital.

Berbagai materi ajar secara teori disampaikan kepada peserta untuk dapat mengenal dan memilah informasi dari berbagai saluran komunikasi seperti media massa hingga social media.

Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja mengatakan bahwa kegiatan ini wajib disupport dan dijalankan secara berkala karena peran pendidikan untuk bijak dalam bersocial media itu sangat penting dipahami sejak usia pelajar agar anak – anak ini tau betul apa manfaatnya dan apa akibatnya bila tidak bijak di social media.

“Upaya Sinergi Bagi Negeri akan kami jalani secara konsisten dan kami kembangkan di wilayah Jawa Tengah, termasuk salah satunya dengan berkontribusi dalam pendidikan anak bangsa. Kami berharap dengan adanya materi ini, anak – anak terbantu dan menjadi bijak untuk memilih informasi yang baik dan benar,” kata Ronaldo.(*)

Kategori :