Pimpin Sertijab 4 Kapolsek dan Kasat Binmas, Begini Pesan Kapolres Batang

Kamis 01-08-2024,18:39 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan jangan disia-siakan, namun hendaknya ditindaklanjuti dan ditunjukkan dengan kerja keras dan penuh semangat. 

Hal itu ditegaskan Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo saat memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilingkungan Polres setempat pada Kamis 1 Agustus 2024.

"Ingat, bukan sudah menjabatnya tetapi yang terpenting bagaimana bisa beraktualisasi diri pada jabatan yang baru. Hasil kerja yang sudah dicapai pejabat lama hendaknya dapat dipelihara, diteruskan, serta ditingkatkan, sehingga ke depan dapat mewujudkan Polri yang presisi," tegas Kapolres. 

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain :

1. AKP Imam Sudrajat, jabatan lama sebagai Kapolsek Gringsing Polres Batang, pindah tugas sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Pekalongan.

2. AKP Agus Windarto sebelumnya menjabat Kapolsek Warungasem Polres Batang, jabatan baru sebagai Kapolsek Gringsing. 

3. AKP Sukamto jabatan lama sebagai Kasatbinmas, jabatan baru sebagai Kapolsek Warungasem. 

4. AKP Darmanto, jabatan lama sebagai Kasiwas Poles Batang, jabatan baru sebagai Kasatbinmas Polres Batang.

5. AKP Hozali, jabatan lama sebagai Kapolsek Limpung Polres Batang, Jabatan baru Kasikum Polres Batang.

6. AKP Daryanto, jabatan lama Kapolsek Reban, jabatan baru sebagai Kapolsek Limpung. 

7. AKP Mardianta, jab lama Kasubbagbinkar Bag SDM Polres Batang, Jabatan baru Kapolsek Reban. 

AKBP Nur Cahyo menegaskan, alih tugas dilingkungan Polri merupakan hal biasa dan wajar, dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas., guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program maupun kebijakan pimpinan Polri dalam upaya memelihara kamtibmas 

"Atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan Terima kasih, peran aktif saudara dalam melaksanakan tugas-tugas operasional maupun pembinaan dengan baik bersama-sama bersinergi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, " ujar Kapolres. 

Pada kesempatan itu Kapolres mengucapkan selamat pada pejabat yang baru dilantik, dan diminta untuk segera menyesesuaikan diri dengan suasana tugas yang raru.

Selain itu, pejabat baru juga diminta untuk tumbuh dan kembangkan sikap kedekatan dengan personel, instansi samping dan masyarakat.

Kategori :