Pecco Bagnaia Berjaya di Silverstone? 5 Pembalap Terkuat di MotoGP Inggris 2024!

Jumat 02-08-2024,11:28 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Berikut adalah 5 pembalap terkuat yang berhasil mencuri perhatian:

1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)

Juara balapan dengan performa yang konsisten sepanjang musim. Bagnaia saat ini tengah memipin puncak klasemen sementara pembalap MotoGP. 

Namun, ia hanya unggul 10 pint saja dari Martin yang berada di posisi kedua. Bagnaia tentu saja harus menambah jarak dari Martin dan pembalap lainnya sehingga kemenangan menjadi target utamanya.

BACA JUGA:Enea Bastianini Menjadi Pembalap MotoGP yang Tolak Masuk Akademi Milik Pembalap Legendaris Valentino Rossi!

BACA JUGA:Dewi Fortuna Belum Berpihak, Luca Marini Gantikan Marc Marquez di Repsol dengan Performa Kurang di MotoGP 2024

2. Jorge Martin (Pramac Racing)

Finish di posisi kedua dan terus memberikan tekanan kepada Pecco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia. Dengan kegagalan Jorge Martin di MotoGP Jerman 2024 pada awal Juli lalu pastinya menjadi luka yg mendalam untuk pembalap Pramac Ducati tersebut.

Pasalnya, Martin kehilangan posisi pertama di klasemen sementara pembalap MotoGP 2024 yang disebabkan karena gagal finish di seri Jerman tersebut.

Tentu saja, Martin akan mencoba balas dendam dengan bangkit di MotoGP Inggris 2024 nanti.

3. Marc Marquez (Gresini Racing)

Pembalap Repsol Honda ini menunjukkan semangat juang yang tinggi dan berhasil finis di posisi ketiga. Marc Marquez memang baru dua kali menang di Sirkuit Silverstone.

BACA JUGA:Jelang Seri Lanjutan Agustus, Marc Marquez Percaya Diri Menang 3 Balapan MotoGP 2024, Ternyata Ini Alasannya!

BACA JUGA:Tim Repsol Honda Semakin Percaya Diri Mampu Bersaing di Sisa Musim MotoGP 2024, Ini Beberapa Buktinya!

Yang berarti bahwa The Baby Alien ini sebenarnya masih kesulitan menaklukan trek Silverstone. Namun, kini semuanya bisa saja berbeda karena Marquez tengah mengendarai motor Ducati.

Dengan menunggangi motor terkuat di kelas MotoGP sekarang ini, besar kemungkinan Marquez bisa kembali menaklukan Sirkuit Silverstone.

Kategori :