Mulai Tahun Ajaran Ini, Semua SD Negeri se Kecamatan Batang Telah Gunakan Kurikulum Merdeka

Jumat 02-08-2024,10:34 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

 

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Tahun ajaran 2024-2025 ini semua SD negeri se Kecamatan Batang telah menggunakan kurikulum merdeka secara keseluruhan. Untuk mendukung implementasinya, Korwil Disdikbud Kecamatan Batang bekerja sama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Batang rutin menggelar bimtek.

BACA JUGA:Kasus TBC di Batang Capai 1.800 orang, Pemkab Ajak Lintas Sektor Minimalisir Kasus
"Beberapa waktu lalu kami juga menggelar bimtek selama 3 hari di SDN Kauman 03. Bimtek ini diikuti sekitar 150 peserta dari reka guru, mulai dari kelas 1-6 yang ada di 60 SD Negeri se Kecamatan Batang," jelas
Korwil Disdikbud Kecamatan Batang, Wahyu Jatmiko saat diwawancarai beberapa waktu lalu.
Bimtek ini mengundang pemateri dari pengawas SD Kecamatan Batang, yang mengupas implementasi kurikulum merdeka. Diharapkan guru di Kecamatan bisa menyusun Perumusan Tujuan Pembelajaran (TP), Penyusunan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Pengertian Capaian Pembelajaran (CP), untuk sekolah masing-masing.

BACA JUGA:Pasarkan Produk Lebih Luas, Pj Bupati Batang Harap Produk UMKM di Reban Dipasarkan Secara Daring
"Kami berharap kurikulum merdeka ini bisa diimplementasikan benar-benar di semua sekolah. Sehingga bisa mendukung mutu dan kualitas pendidikan di Kecamatan Batang," pungkasnya. (nov) 

Kategori :