Pantas All New Daihatsu Xenia Masih Menjadi Idaman Mobil Keluarga, Ternyata Memiliki Banyak Kelebihan!

Minggu 04-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - All New Daihatsu Xenia saat ini sudah memasuki generasi terbaru dengan banyak perubahan signifikan yang diperlihatkan kepada calon konsumennya.

Daihatsu Xenia sendiri, sudah memasuki tahun ke 20 di Indonesia, dan masih menjadi andalan bagi para keluarga yang mencari mobil keluarga dengan harga terjangkau.

Kabarnya, sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 sampai bulan November 2021, penjualannya tembus diangka 685 ribu unit, tentu banyak yang bertanya apa sebenarnya keistimewaan mobil ini.

Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini, ternyata memiliki beberapa kelebihan yang jarang diketahui oleh pemiliknya, berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh All New Daihatsu Xenia.

BACA JUGA:NMAX Makin Digilai! Inilah 5 Alasan Kenapa Motor Matic Ini Wajib Kamu Miliki

BACA JUGA:Luas dan Nyaman! Inilah 5 Mobil Bekas untuk Keluarga di Bawah Rp 100 Juta Keluaran Tahun Tinggi

Teknologi Terbaru DNGA

All New Daihatsu Xenia sendiri, merupakan saudara bagi Toyota Avanza dan menariknya sudah menggunakan platform terbaru yaitu basis DNGA atau Daihatsu New Global Architecture, yang memang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga yang tetap terjangkau.

Teknologi ini, berhasil memperhatikan hingga detail terkecilnya, seperti ukuran, berat, harga dan juga waktunya, sehingga berhasil menciptakan sebuah mobil yang lebih efisien.

BACA JUGA:Rahasia Dibalik Jorge Martin Tercepat di Practice MotoGP 2024 Inggris, Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil City Car yang Cocok untuk Keluarga Kecil, Dijamin Nyaman dan Murah

Memiliki 2 Pilihan Mesin dan Transmisi CVT

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa All New Daihatsu Xenia ini hadir dengan 2 pilihan mesin, yaitu ada mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc.

Kedua mesinnya ini, sama-sama menggunakan teknologi NR-VE Dual VVT-i, dan sama-sama memiliki transmisi CVT yang responsif dan halus.

Perpaduan ini, akhirnya berhasil memberikan performa tenaga mesin yang lebih baik, akselerasi yang halus, dan bahan bakarnya pun semakin irit.

Kategori :