Shin Tae Yong Panggil 2 Pemain Bintang Piala Presiden 2024 untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa?

Selasa 06-08-2024,08:13 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Kedua pemain ini terakhir kali membela Timnas Indonesia pada Maret 2024 ketika tim nasional menang 3-0 atas Vietnam dalam laga persahabatan.

Namun, pada FIFA Matchday Juni 2024, Shin Tae-yong memutuskan untuk tidak menyertakan Ramadhan Sananta dan Arkhan Fikri dalam skuad yang bertanding melawan Irak dan Filipina.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Bisa Panggil 3 Wonderkid Belanda Ini Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja?

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tidak Akan Gunakan Tim Senior dalam Kompetisi Piala AFF, Erick Thohir Siapkan Tim Muda

Hal ini menyebabkan spekulasi mengenai absennya kedua pemain tersebut di pertandingan penting mendatang.

Dengan pertandingan-pertandingan penting yang akan datang, yakni melawan Arab Saudi pada 6 September 2024 dan Australia pada 10 September 2024, keputusan Shin Tae-yong untuk memanggil kembali Sananta dan Fikri menjadi sangat strategis.

Laga melawan Arab Saudi yang akan dihelat pada Jumat dini hari WIB dan pertandingan melawan Australia yang dijadwalkan pada malam hari WIB, adalah dua ujian berat yang membutuhkan performa terbaik dari setiap pemain.

Arab Saudi dikenal dengan gaya permainan yang cepat dan agresif, sementara Australia merupakan tim yang sangat solid dan berpengalaman di pentas internasional.

BACA JUGA:Erick Thohir Bahagia! Ole Romeny Dikabarkan Segera Jalani Proses Naturalisasi Perkuat Timnas Indonesia

BACA JUGA:Kolaborasi Media Jadi Strategi Adaptasi Perubahan Zaman

Untuk menghadapi tantangan ini, Timnas Indonesia membutuhkan kekuatan serangan yang tajam dan kontrol permainan yang solid di lini tengah.

Ramadhan Sananta, dengan kemampuannya dalam mencetak gol, dan Arkhan Fikri, dengan penguasaan bolanya yang sangat baik, adalah dua pemain yang dapat memberikan dampak besar.

Shin Tae-yong, pelatih berusia 53 tahun asal Korea Selatan, dijadwalkan akan mengumpulkan seluruh pemain Timnas Indonesia pada 1 September 2024 untuk persiapan final menjelang pertandingan.

Ini adalah kesempatan bagi Sananta dan Fikri untuk menunjukkan kembali kualitas mereka dan membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan tempat di skuad utama.

BACA JUGA:Alarm Bagi Timnas Indonesia! Vietnam Bisa Kebut Naturalisasi jebolan Timnas Prancis, Siapa?

BACA JUGA:PSSI Gercep! 2 Pemain Deal Resmi Dinaturalisasi, Bintang Belanda Ini Bikin Ngeri Timnas Indonesia

Kategori :