PSSI Gercep! Mantan Kapten Timnas Belanda Junior Berpotensi Perkuat Timnas Indonesia, Siapa yang Dimaksud?

Selasa 06-08-2024,11:57 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai mantan kapten Timnas Belanda junior Berpotensi perkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Belakangan ini, dunia sepak bola Indonesia diramaikan oleh kabar menggembirakan mengenai potensi penambahan kekuatan baru di Timnas Indonesia.

Berita ini mencuat setelah akun Instagram @futboll.indonesia mengungkapkan spekulasi tentang kemungkinan bergabungnya Mike Kleijn, mantan kapten Timnas Belanda junior, ke dalam skuad Garuda.

Kabar ini semakin mendapatkan kepastian setelah pernyataan dari Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, yang mengatakan bahwa, sebentar lagi PSSI akan menaturalisasi pemain keturunan.

Dilansir dari kanal Youtube Timnass pada hari Senin (5/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai mantan kapten Timnas Belanda junior Berpotensi perkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Gegerkan Jepang Belanda! 2 Pemain Cerezo Osaka dan Bek Ajak Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia? Siapa?

BACA JUGA:Amunisi Baru untuk Round 3! Daan Rots Jalani Proses Naturalisasi, Kevin Diks Kepincut Paes, Mauro Sah Jadi WNI

Spekulasi dan Konfirmasi Awal

Menurut unggahan di akun Instagram @futboll.indonesia, Mike Kleijn, yang saat ini bermain di Sparta Rotterdam, telah bertemu dengan perwakilan PSSI di Belanda.

Menariknya, Mike Kleijn memiliki darah Indonesia dari neneknya yang lahir di Surabaya. Informasi ini kemudian diperkuat oleh Arya Sinulingga yang dalam channel YouTube-nya mengungkapkan bahwa PSSI sedang memproses naturalisasi seorang pemain bertahan dan gelandang yang namanya belum pernah dibahas di media Indonesia.

Arya Sinulingga menegaskan bahwa, dokumen untuk proses naturalisasi sudah masuk dan pemain tersebut memiliki potensi untuk memperkuat lini belakang dan tengah Timnas Indonesia.

Profil Mike Kleijn

Jika spekulasi ini benar, maka Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan pemain muda yang sangat potensial. Mike Kleijn adalah salah satu talenta muda yang menjanjikan di sepak bola Belanda.

BACA JUGA:Timnas B Piala AFF Terbentuk! 2 Pemain Keturunan Jadi Andalan Utama Shin Tae-yong dan Nova Arianto, Siapa?

BACA JUGA:Tembok Kokoh Timnas Indonesia U-19, Kadek Arel Dapat Tawaran dari Klub Luar Negeri, Ada Klub Eropa Juga!

Kategori :