Resmi Elkan Baggott Gagal Tampil di Premiere League, Apa Penyebabnya?

Rabu 07-08-2024,12:42 WIB
Reporter : Aghistna Muhammad Ibrahim Sula
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Harapan Elkan Baggott dan masyarakat Indonesia buyar setelah dipastikan resmi Elkan Baggott gagal tampil di Premier League.

Seperti yang kita tahu bersama, Elkan Baggott sempat digadang-gadang akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi tertinggi Liga Inggris.

Asa itu ada ketika timnya Ipswich Town berhasil promosi ke Premier League setelah musim kemarin menjadi runner-up Championship.

Berita tentang masuknya Elkan Baggott dalam tim yang akan dibawa oleh pelatih kepala Kieran McKenna pun simpang siur, sang pelatih menganggap bahwa bek muda jangkung itu masih belum siap untuk bermain di Premier League, ia masih membutuhkan jam terbang yang lebih, namun di sisi lain Elkan pernah dimainkan di laga uji coba Ipswich Town.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Panggil 2 Pemain Bintang Piala Presiden 2024 untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa?

Elkan Baggott pernah dimainkan Kieran McKenna pada saat Ipswich Town menggelar pertandingan uji coba melawan Shakhtar Donetsk, Baggott masuk pada menit ke-60 menggantikan Leif Dafis.

Semenjak itu masyarakat Indonesia pun kembali berharap agar Elkan Baggott bisa dibawa Ipswich Town dan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Premier League.

Namun asa itu harus buyar, ternyata Ipswich Town memilih untuk tidak membawa Elkan Baggott. Dilansir dari Transfermarkt, per-6 Agustus 2024 ini Elkan Baggott resmi dipinjamkan kepada Blackpool.

Pemain kelahiran 23 Oktober 2002 itu dipinjamkan ke Blackpool selama satu musim, sampai 30 Juni 2025. Blackpool sendiri bermain di Divisi 3 Inggris. Blackpool Football Club bermarkas di Blackpool, Lancashire. The Seasiders lahir pada tanggal 26 Juli 1887.

BACA JUGA:Diluar Dugaan! Demi Loloskan Indonesia ke Piala Dunia 2026 KNVB Sampai Berikan Pemain Andalan Belanda Ini

BACA JUGA:PSSI Cerdik! Timnas Indonesia Atasi Masalah jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga, Masalah Apa?

Kendati demikian dalam pernyataan resminya, Ipswich Town memberi tahukan bahwa mereka memasukkan klausul khusus dalam peminjaman Elkan Baggott ke Blackpool.

Antara Ipswich Town atau Blackpool diperbolehkan untuk memutus peminjaman Elkan Baggott lebih cepat sebelum masa peminjaman berakhir.

Hal tersebut bisa terjadi apabila Baggott tidak mendapatkan kesempatan bermain di squad utama Blackpool, atau bisa juga Baggott ditarik kembali kalau di tengah jalan Ipswich Town mengalami krisis bek tengah.

Jadi masih ada kesempatan kecil untuk Elkan Baggott untuk bisa ikut bermain di Premier League bersama Ipswich Town. Menarik untuk kita nanti.

Kategori :