Jangan Mudah Tertipu! Inilah 5 Ciri Mesin Mobil Bekas yang Bermasalah, Pastikan Teliti Sebelum Beli

Selasa 06-08-2024,20:44 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Jangan mudah tertipu, telitilah sebelum beli. Berikut ini ciri mesin mobil bekas yang bermasalah yang perlu kamu tahu sebelum membeli. Ciri tersebut akan dibahas melalui artikel ini. 

Membeli barang apapun bahkan jenis otomotif salah satunya mobil, kamu harus teliti dan memeriksa berbagai bagianya. Mungkin saja ada bagian atau kualitas mobil yang kurang sesuai dengan kondisi yang seharusnya. 

Teliti sebelum beli ini sangatlah penting, apalagi ketika kamu membeli mobil bekas. Hal ini salah satunya untuk menghindari tipu daya pedagang yang ingin mendapatkan tujuannya. 

Oleh sebab itu, untuk menunjang ketelitianmu maka wajib mengetahui beberapa ciri mesin mobil bekas yang bermasalah terlebih dahulu. Dengan demikian, kamu akan terhindar dari berbagai macam tipu pedagang. 

Untuk mengetahui beberapa ciri mesin mobil bekas yang bermasalah tersebut, maka pastikan tidak melewatkan artikel ini. Pasalnya melalui artikel ini akan dibahas dengan jelas dan detail.

BACA JUGA:Mobil Pertama yang Mempesona! Inilah 4 Rekomendasi Mobil yang Cocok Sebagai Mobil Pertama Dibawah Rp 150 Juta

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil City Car untuk Keluarga Kecil yang Nyaman dan Murah, Salah Satunya Ada Honda Mobilio

Ciri Mesin Mobil Bekas yang Bermasalah

Mobil bekas memang banyak peminatnya loh. Hal ini menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang ingin mendapatkan mobil dengan harga yang lebih murah. Namun ketika kamu membeli mobil bekas perlu hati-hati terhadap penipuan. 

Dalam membeli mobil bekas, salah satu hal yang paling penting yakni dengan mendapatkan mobil dengan kondisi mesin yang masih bagus. Lalu bagaimana cara mengetahuinya? Berikut ini adalah ciri mesin mobil bekas yang bermasalah :

1. Sulit nanjak

Salah satu ciri mesin mobil bekas yang bermasalah yakni sulitnya melalui medan jalan yang menanjak. Medan jalan menanjak ini bisa jadi ukuran kamu untuk mengetahui apakah mesin mobil masih bagus atau tidak. 

Pasalnya, mesin mobil yang mengalami masalah tentu saja akan mengalami kesulitan dalam melewati jalan yang menanjak. Faktor lainya yang bisa membuat mesin tidak kuat menanjak yakni pada sistem  bahan yang tidak bisa bekerja secara optimal. 

2. Notifikasi check engine muncul di panel speedometer

Tak hanya itu saja, sebab ketika mesin mobil bekas bermasalah maka menyebabkan notifikasi check engine muncul di panel speedometer. Biasanya jika indikator ini menyala, maka terdapat komponen kelistrikan yang rusak, seperti sensor hingga ecu bermasalah.

Kategori :