Kabar Timnas! PSSI Umumkan Pemain Baru Timnas Indonesia di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa?

Kamis 08-08-2024,11:32 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai PSSI umumkan pemain baru Timnas Indonesia di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia yang merupakan sebuah negara dengan potensi besar dalam dunia sepak bola, kembali menghadapi tantangan besar, yaitu kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2026.

Dalam upaya untuk memperkuat tim nasionalnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengambil langkah signifikan dengan mengincar dua pemain berbakat dari luar negeri untuk dinaturalisasi.

Dilansir dari kanal Youtube Sport news pada hari Kamis (8/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai PSSI umumkan pemain baru Timnas Indonesia di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Ole Romeny Dikabarkan Ragu Gabung Timnas Indonesia dalam Waktu Dekat, Erick Thohir Cari Pemain Baru!

BACA JUGA:Inilah Timnas Indonesia B yang Bikin Erick Thohir Tenang Menghadapi AFF 2024, Shin Tae-Yong Siap!

PSSI Umumkan Pemain Baru Timnas Indonesia di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tristan Gooijer dan Eliano Reijnders, telah mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia dan dikabarkan mereka berdua sedang dalam proses naturalisasi agar dapat memperkuat Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga.

Tristan Gooijer, yang saat ini dipinjamkan oleh Ajax Amsterdam ke PEC Zwolle, adalah seorang bek kanan yang berbakat. Meskipun usianya masih muda, namun Tristan telah membuktikan kemampuannya dengan menorehkan 13 penampilan bersama tim senior Ajax di musim 2023/2024.

Peminjaman ke PEC Zwolle di Liga 1 Belanda menunjukkan keinginannya untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih konsisten di level tertinggi kompetisi domestik.

Sementara itu, Eliano Reijnders, adik dari Tijjani Reijnders, adalah seorang gelandang yang menonjol di PEC Zwolle. Dengan 32 penampilan di musim yang sama, Eliano mencatatkan 3 gol dan 5 assist.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tenang! Erick Thohir Siapkan Teror untuk Timnas Australia di Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Erick Thohir Bingung! Proses Naturalisasi Maarten Paes Menemui Jalan Terjal buat Bela Timnas Indonesia

Prestasinya yang solid di usia muda menegaskan bahwa dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu motor serangan yang andal bagi Timnas Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Keputusan PSSI dalam mendekati Tristan dan Eliano untuk dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) bukanlah tanpa alasan.

Kategori :