Terpilih Kembali Jadi Ketua, Arief Rohman Tegaskan PGRI Batang Netral di Pilkada 2024

Terpilih Kembali Jadi Ketua, Arief Rohman Tegaskan PGRI Batang Netral di Pilkada 2024

Pelantikan pengurus PGRI Kabupaten Batang XXIII periode 2024-2029 oleh Ketua PGRI Provinsi Jateng, Dr. H. Muhdi, S.H., M.Hum.-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - M. Arief Rohman kembali terpilih sebagai Ketua PGRI Kabupaten BATANG XXIII periode 2024-2029, dalam konferensi PGRI Kabupaten BATANG, yang digelar di Gedung Guru BATANG, Kamis 8 Agustus 2024. Arief dan pengurus lainnya dipilih secara aklamasi atau musyawarah oleh peserta konferensi lainnya.

Di akhir kegiatan, pengurus periode 2024-2029 langsung dilantik oleh Ketua Ketua PGRI Provinsi Jateng, Dr H Muhdi SH MHum.

Meski memiliki anggota hingga 12 ribu orang, PGRI Kabupaten Batang menegaskan pihaknya netral dalam gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. 

BACA JUGA:172 Muda-mudi Batang Tunjukkan Bakat dalam Jambore Pemuda Tingkat Kabupaten Batang

"Di tahun politik ini, sebagai organisasi non partisan di AD ART maka PGRI bersikap netral, kami mendukung siapapun yang peduli pendidikan," kata Arief. 

Ia menyebut PGRI Kabupaten Batang berharap seluruh guru honorer serta tenaga kependidikan honorer bisa diangkat menjadi ASN PPPK. Saat ini Pemerintah Kabupaten Batang sudah mengangkat 2.567 guru honorer menjadi ASN PPPK.

Sisa tenaga honorer, baik guru maupun tenaga kependidikan, di angka 900-an. Terbanyak tenaga kependidikan sekitar 700-an dan guru honorer sekitar 200-an.

BACA JUGA:Merdeka Sinyal, Tiga Desa Pelosok di Batang Dapatkan Layanan Internet Gratis untuk Kembangkan Potensi Desa

Arief juga menyebut pada periode 2024-2029, PGRI berkomitmen untuk selalu menjawab tantangan zaman. Pihaknya akan mewadahi 12 ribu anggota PGRI Kabupaten Batang.

"Tentunya, agar memiliki kompetensi sesuai dengan perkembangan zaman, kedua kami akan menjalin koordinasi komunikasi dengan semua lembaga di semua level semua daerah yang tujuannya mengawal pendidikan,"jelasnya.

BACA JUGA:Disdikbud Batang Minta Sekolah Programkan Edukasi Mitigasi Gempa

Adapun kegiatan konferensi PGRI Kabupaten Batang masa Bakti XXIII Tahun 2024 adalah melaporkan program kerja lima tahun lalu. Kemudian, memilih ketua serta pengurus PGRI Kabupaten Batang dan program lima tahun ke depan.

"Program lima tahun lalu di antaranya gedung guru terealisas,kemudian program peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru. Kami laksanakan pribadi, bersama dinas atau lembaga lain. Yang jelas sudah terjadi peningkatan kompetensi guru yang signifikan,"tuturnya.

Proses pemilihan ketua serta jajaran pengurus PGRI Kabupaten Batang berlangsung lancar. Ketua hingga pengurus PGRI Kabupaten Batang periode 2024-2029 terpilih secara aklamasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: