Kebakaran Landa Rumah Petani di Desa Wangkelang Kabupaten Pekalongan

Kamis 08-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Rumah petani bernama Taryani (62) di Dukuh Kemplakalegi, Desa Wangkelang, Kecamatan Kandangserang, alami kebakaran, Selasa, 6 Agustus 2024. Api diduga berasal dari kasur di kamar anak korban.

Kapolsek Kandangserang Ipda Slamet Riyandi menerangkan, pada hari Selasa, 6 Agustus 2024, sekitar pukul 11.00 WIB, tetangga korban, Casem (60), yang rumahnya berjarak sekitar 15 meter dari rumah korban melihat asap serta kobaran api di atap serta jendela rumah milik korban.

Casem lantas berteriak meminta tolong warga sekitar dengan berteriak "kebakaran...kebakaran". Warga sekitar yang mendengar teriakannya tersebut lantas berdatangan. Warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah korban tersebut dengan alat seadanya.

"Warga beramai-ramai membantu untuk memadamkan api tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB," katanya.

Baca juga:Seorang Warga Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Rumah di Bandar

Dari kebakaran rumah tersebut, dua buah kusen serta daun jendela kamar terbakar, satu pintu kamar terbakar, dan kerangka atap yang terbuat dari kayu dan atap yang terbuat dari seng terbakar. Satu buah tempat tidur yang terbuat dari busa juga ikut terbakar.

"Penyebab kebakaran menurut keterangan dari pelapor, api diduga berasal dari kasur spring bed yang terbakar di kamar anak. Dari kejadian tersebut, kerugian ditaksir kurang lebih Rp 30 juta," katanya. 

Kategori :