Seorang Warga Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Rumah di Bandar

Seorang Warga Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Rumah di Bandar

Warga warga Desa Bandar mengalami kebakaran hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia.-istimewa -

BATANG – Seorang warga Desa/Kecamatan Bandar Kabupaten Batang dikabarkan meninggal dunia akibat kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah, Senin 3 Juni 2024 sore.

Awal mula kebakaran itu sendiri belum diketahui penyebabnya, namun api yang cepat membesar telah menghanguskan satu unit rumah warga.

Untuk mengatasi kebakaran tersebut, beberapa unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Batang dikerahkan untuk memadamkan api dan juga mencegah kebakaran merembet ke rumah lainnya.

Berdasarkan informasi dari petugas pemadam, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 Wib dan menghanguskan satu unit rumah.

Ada tiga unit mobil kebakaran yang dikerahkan, salah satunya dari pos induk Batang, dan dua lainnya dari pos Damkar yang ada di Kecamatan Bandar.

"Petugas saat ini masih melakukan upaya pemadaman dan pendinginan serta melakukan antisipasi agar api tidak merambat ke bangunan lain," ungkap Kepala Bidang Damkar Satpol PP Batang, M Safi'i saat dihubungi awak media.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Batang, AKP Imam Muhtadi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya sudah menerjunkan anggota ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab kebakaran.

Namun Kasat Reskrim belum bisa memberikan data lengkap terkait insiden kebakaran tersebut. Mengingat saat ini fokus upaya penanganan adalah memadamkan api dan evakuasi warga guna mencegah adanya korban lain.

"Petugas sudah di lokasi, dan saat ini masih fokus upaya pemadaman api terlebih dahulu," kata Kasatlantas Reskrim.

Kapolsek Bandar, AKP Teguh Werdiyanto saat dikonfirmasi juga menyatakan bahwa saat ini upaya pemadaman masih terus dilakukan.

"Ada satu korban meninggal akibat musibah kebakaran tersebut," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diketahui merupakan seorang pria berinisial B. Sedangkan untuk penyebab kebakaran sendiri, hingga saat ini masih belum diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: