Nyaman untuk Si Kecil, 5 Wisata Air di Temanggung yang Alami Ini Bisa Kamu Kunjungi untuk Liburan!

Jumat 09-08-2024,11:17 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ada banyak wisata air di Temanggung yang alami dan masih sangat terjaga, sayang jika harus dilewatkan untuk tidak dikunjungi.

Wisata air di Temanggung ini juga beragam, tidak hanya embung saja namun juga terdapat banyak air terjun atau curug yang siap memanjakan matamu.

Bagaimana, sudah tidak sabar mengenai apa saja wisata air di Temanggung yang alami, berikut beberapa pilihan rekomendasinya buat kamu.

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Dekat Malioboro Yogyakarta untuk Liburan Akhir Pekan yang Anti Bosan

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata di Solo yang Cocok untuk Liburan, Mulai dari Sejarah hingga Hiburan

1. Embung Klendung

Rekomendasi wisata air di Temanggung yang alami, urutan pertama ada Embung Klendung yang memang sangat populer, bahkan tidak hanya bagi wisatawan lokal saja, namun juga wisatawan luar kota.

Embung Klendung ini, merupakan wisata air yang berada di antara Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro, ketika berada disini kamu bisa menikmati pemandangan kedua gunung tersebut.

Selain menikmati segarnya suasana embung atau danau, kamu juga bisa mengabadikan foto disini, karena banyak spot foto yang instagramable dan menarik.

Lokasinya sendiri, berada di desa Kledung kecamatan Kledung kabupaten Temanggung, dan buat kamu yang ingin bermalam disini juga bisa banget loh.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Terpopuler di Bantul yang Bikin Betah, Segera Agendakan Liburan Akhir Pekan di Sini!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Lembah Terpopuler di Bogor Jawa Barat Dengan Pemandangan Cantik yang Menarik Para Wisatawan

2. Umbul Jumprit

Mungkin bagi wisatawan lokal Temanggung sudah tidak asing lagi dengan Umbul Jumprit, namun sepertinya bagi wisatawan dari luar Temanggung masih jarang ada yang mengetahui tempat ini.

Umbul Jumprit sendiri, berada di lereng Gunung Sindoro, dan disini kamu bisa menikmati mata air yang kabarnya dulu merupakan sebuah tempat pertapaan salah satu empu pada masa Kerajaan Majapahit.

Kategori :