Nyaman untuk Si Kecil, 5 Wisata Air di Temanggung yang Alami Ini Bisa Kamu Kunjungi untuk Liburan!

Jumat 09-08-2024,11:17 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Oleh karena itu, selain memiliki panorama yang indah, Umbul Jumprit ini juga sering dijadikan sebagai sebuah wisata spiritual oleh beberapa pengunjung.

Bahkan kabarnya, untuk setiap perayaan Waisak yang berada di Borobudur mengambil air berkahnya dari situs ini, tiket masuknya pun murah yaitu hanya Rp 5 ribu saja.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terpopuler di Cimahi Jawa Barat yang Menarik Para Wisatawan, HTM cuma 2 Ribu!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Air Panas Terpopuler di Mojokerto yang Menarik Para Wisatawan dan Cocok untuk Healing

3. Curug Lawe

Rekomendasi wisata air di Temanggung yang alami, selanjutnya ada Curug Lawe yang merupakan sebuah air terjun yang berada di daerah hutan lindung daerah Muncar.

Curug Lawe ini, selain memiliki aliran air deras juga memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan nuansa yang masih sejuk dan asri.

Jika kamu ingin melepas penat dan menenangkan diri, bisa banget untuk berkunjung kesini, dijamin bisa melupakan kepenatan yang ada selama seminggu.

Lokasinya sendiri, Curug Lawe ini berada di Gemawang Temanggung, dan buka setiap hari, jadi kapanpun kamu bisa berkunjung kesini.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terpopuler di Lereng Gunung Lawu Jawa Tengah yang Cocok untuk Healing

BACA JUGA:Mau Liburan Seru? 5 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Yogyakarta yang Menarik untuk DIkunjungi

4. Curug Onje

Selanjutnya ada Curug Onje, yang berada di daerah Tanjungsari, Duren kecamatan Bejen kabupaten Temanggung, buka setiap hari dari pukul 7 pagi sampai 3 sore.

Untuk sampai ke lokasi ini, membutuhkan sedikit perjuangan dan kamu harus melewati area perkebunan terlebih dahulu baru bisa sampai di lokasi.

Curug Onje ini, hadir sebagai curug yang menawarkan pemandangan alam indah dan masih terjaga keasliannya, dengan hawa sejuk khas daerah pegunungan.

Buat kamu, yang ingin melepas penat sambil mendengarkan percikan air bisa banget untuk berkunjung kesini, dijamin bisa bikin pikiran lebih fresh lagi.

Kategori :