Tempatnya Ada yang Seperti di New Zealand, 5 Tempat Wisata Alam di Temanggung Ini Harus Kamu Kunjungi!

Jumat 09-08-2024,14:54 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Hutan Pinus Sigrowong ini, benar-benar menawarkan sebuah tempat wisata alam yang instagramable, cocok banget bagi para gen z dan generasi milenial.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terpopuler di Cimahi Jawa Barat yang Menarik Para Wisatawan, HTM cuma 2 Ribu!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Air Panas Terpopuler di Mojokerto yang Menarik Para Wisatawan dan Cocok untuk Healing

3. Wisata Alam Posong

Rekomendasi tempat wisata alam di Temanggung, urutan selanjutnya ada Wisata Alam Posong, siapa sih yang tidak kenal dengan tempat wisata ini di Temanggung.

Wisata Alam Posong sendiri, berlokasi di desa Tlahab kecamatan Kledung kabupaten Temanggung, dan lokasinya pun mudah dijangkau oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Wisata Alam Posong ini, menawarkan panorama yang indah dengan pemandangan langsung ke puncak gunung di Jawa Tengah, dan dapat melihat dengan jelas pemandangan jika cuacanya cerah.

Selain itu, jika kamu suka mencari foto-foto yang instagramable kamu bisa banget kesini, dan buka mulai pukul jam 9 pagi sampai 5 sore.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terpopuler di Lereng Gunung Lawu Jawa Tengah yang Cocok untuk Healing

BACA JUGA:Mau Liburan Seru? 5 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Yogyakarta yang Menarik untuk DIkunjungi

4. Hutan Walitis

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Hutan Walitis ini adalah, kamu bisa melihat pohon walitis yang tingginya mencapai 30 meter, dengan lingkar batangnya mencapai 7,5 meter.

Hutan Walitis ini, menjadi salah hutan yang dilindungi langsung oleh negara, dan berada di lereng Gunung Sumbing yang memiliki pemandangan yang sangat bagus.

Hutan Walitis ini, bisa menjadi salah satu tempat untuk kamu yang ingin menikmati panorama hutan dengan latar belakang Gunung Sumbing yang megah.

Hutan Walitis ini, berada di Tanggulanom kecamatan Selopampang kabupaten Temanggung, dan harga tiket masuknya pun sangat murah, yaitu hanya Rp 5 ribu saja.

BACA JUGA:Liburan Seru Bersama Si Kecil? Yuk, Kunjungi 5 Destinasi Wisata di Batang yang Ramah Anak Ini!

Kategori :