Pamer Bendera Indonesia di Eredivisie Belanda! Million Manhoef Striker Grade A Kini Jadi Buruan Shin Tae-yong

Sabtu 10-08-2024,17:38 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Shin Tae-yong pun harus memutar otak untuk mencari solusi terbaik, salah satunya dengan memberikan kesempatan bermain kepada beberapa pemain lokal, seperti Dendy Sulistyawan dari Bhayangkara FC.

Meski Dendy sempat menunjukkan performa yang memuaskan di beberapa pertandingan, namun performanya yang inkonsisten membuat posisinya di Timnas masih dipertanyakan, terutama ketika Indonesia harus berhadapan dengan tim-tim kuat.

Hal ini terlihat jelas saat Indonesia menghadapi Argentina dan Palestina, di mana para penyerang lokal gagal mencetak gol dan Timnas Indonesia harus menerima kekalahan.

BACA JUGA:Kabar Timnas! PSSI Umumkan Pemain Baru Timnas Indonesia di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa?

BACA JUGA:PSSI Siap Naturalisasi Mantan Kapten Feyenoord untuk Timnas Indonesia, Erick Thohir dkk Gerak Cepat!

Menanggapi situasi ini, Shin Tae-yong menyadari perlunya mencari penyerang yang bisa diandalkan, baik dari dalam maupun luar negeri. Nah, Million Manhoef menjadi salah satu nama yang masuk dalam radar Shin Tae-yong.

Manhoef adalah pemain muda berbakat yang lahir di Belanda, namun memiliki darah keturunan Indonesia dan Suriname. Meski usianya baru 21 tahun, Manhoef sudah tampil reguler di Eredivisie bersama Vitesse dan menunjukkan performa yang cukup menjanjikan.

Pada musim ini, Manhoef telah mencatatkan dua gol dari beberapa penampilannya di liga. Statistik ini mungkin terlihat minim, namun untuk pemain muda yang bermain di kompetisi sekelas Eredivisie, pencapaian tersebut sudah sangat luar biasa.

Bahkan, pada musim sebelumnya, Manhoef berhasil mencetak sembilan gol dan enam assist dari 34 pertandingan, yang membuatnya menjadi salah satu pemain kunci di timnya. Performanya yang konsisten membantu Vitesse finish di papan tengah klasemen.

BACA JUGA:Erick Thohir Siapkan Pelatih Penyerang Untuk Latih Striker Timnas Indonesia Rekomendasi Shin Tae-Yong

BACA JUGA:Thom Haye Dirumorkan Ke Klub Besar Eropa di Salah Satu Liga Terbaik, Erick Thohir Sangat Dukung!

Kelebihan Manhoef yang lain adalah kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi. Selain sebagai penyerang tengah, Manhoef juga bisa dimainkan sebagai winger.

Fleksibilitas ini tentu sangat menarik bagi Shin Tae-yong, yang dikenal sebagai pelatih yang gemar melakukan eksperimen dalam menyusun formasi timnya.

Dengan memiliki pemain seperti Million Manhoef, Shin Tae-yong tidak perlu khawatir jika menghadapi krisis striker yang sering dialami oleh Timnas Indonesia.

Namun, meskipun Manhoef tampak menjadi solusi ideal bagi Timnas Indonesia, ada tantangan besar yang harus dihadapi.

BACA JUGA:Ole Romeny Dikabarkan Ragu Gabung Timnas Indonesia dalam Waktu Dekat, Erick Thohir Cari Pemain Baru!

Kategori :