5 Wisata Alam Terbaru, Viral dan Hits di Semarang yang Enak untuk Liburan Akhir Pekan!

Minggu 11-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

2. Brown Canyon

Wisata alam terbaru, viral dan hits di Semarang yang kedua adalah Brown Canyon. Brown Canyon merupakan wisata alam Semarang yang menarik dan sering disebut mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Tempat wisata ini adalah bekas kawasan pertambangan yang menghasilkan batuan dan pasir bekas material bangunan. Kawasan tersebut saat ini sudah jarang digunakan untuk aktivitas pertambangan sehingga dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat wisata yang unik.

Di sana, terdapat spot foto menarik dan spot menikmati sunset. Selain itu,  di Brown Canyon juga terdapat trek menarik yang bisa digunakan untuk bersepeda maupun off-road.

BACA JUGA:Menakjubkan 5 Wisata Curug di Semarang yang Cocok Untuk Dikunjungi Bareng Keluarga

BACA JUGA:Liburan di Semarang Seharian? 5 Tempat Wisata di Ungaran yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Lokasi: Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

3. Rawa Pening

Wisata alam terbaru, viral dan hits di Semarang yang ketiga adalah Rawa Pening. Rawa Pening merupakan danau alami yang memiliki luas sekitar 2.670 hektar.

Rawa Pening menyuguhkan panorama danau yang membentang luas. Menempati empat wilayah kecamatan di Kabupaten Semarang yakni Bawen, Ambarawa,  Tuntang, dan Banyubiru.

Serta berada di cekungan antara Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran. Di sana, terdapat juga rumah makan apung.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Tawangmangu Solo yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:Tempatnya Ada yang Seperti di New Zealand, 5 Tempat Wisata Alam di Temanggung Ini Harus Kamu Kunjungi!

Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba berbagai wahana bermain seperti becak mini, perahu karet, bebek air serta wisata perahu yang mengelilingi danau. Rawa Pening buka setiap hari dari pukul 08.00-21.00 dengan tiket masuknya adalah Rp 2.500 saja.

Lokasi: Jalan Lingkar Selatan KM 3, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

4. Pantai Marina

Kategori :