Tinggal Selangkah Lagi Ole Romeny Bisa Bela Timnas Indonesia, Daan Rots Tak Mau Ketinggalan? Klub Baru Haye

Senin 12-08-2024,18:58 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Namun, meski ia berlatih bersama klub tersebut, belum ada indikasi bahwa AZ Alkmaar tertarik untuk mengontraknya secara permanen. Thom Haye, yang merupakan jebolan akademi AZ Alkmaar, tampaknya lebih memilih untuk mencari tantangan baru di luar Belanda.

Jika benar Thom Haye bergabung dengan Besiktas, maka ia akan bermain di liga yang dikenal dengan persaingan ketat dan atmosfer yang penuh gairah.

Besiktas sendiri merupakan salah satu klub terbesar di Turki dengan sejarah panjang dan prestasi yang membanggakan, termasuk beberapa kali menjadi juara Liga Super Turki.

BACA JUGA:Pemain Belanda Keturunan Depok Lama Ini Akan Perkuat Timnas Indonesia? Begini Sejarah Marga Depok Lama

BACA JUGA:Bikin Panik Jepang! Erick Thohir Rampungkan Proses Naturalisasi penyerang Serie A untuk Timnas Indonesia?

Bermain di klub ini akan memberikan Thom Haye kesempatan untuk unjuk gigi di level yang lebih tinggi dan mungkin juga tampil di kompetisi Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa.

Selangkah Lagi Ole Romeny Bisa Bela Timnas Indonesia

Di saat perhatian publik sepak bola Indonesia terfokus pada kemungkinan bergabungnya Thom Haye dengan Besiktas, PSSI juga tengah gencar menjalankan strategi naturalisasi pemain keturunan.

Langkah ini bertujuan untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia, terutama di sektor-sektor yang dianggap masih kurang maksimal.

Salah satu nama yang mencuat dalam rencana naturalisasi adalah Ole Romeny, penyerang berusia 24 tahun yang saat ini bermain untuk FC Utrecht di Belanda.

BACA JUGA:Resmi Tambah 7 Pemain! Inilah Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Kabar Buruk! 4 Pemain Langganan Timnas Indonesia Dicoret di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ole Romeny yang memiliki darah keturunan Indonesia sedang mempertimbangkan untuk membela Timnas Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat mendukung upaya ini, mengingat lini depan Timnas Indonesia masih memerlukan sosok striker dengan kemampuan penyelesaian akhir yang tajam.

Selain Ole Romeny, nama lain yang juga tengah dipantau adalah Daan Rots, pemain muda berbakat yang saat ini tengah memperkuat FC Twente.

Daan Rots, yang berusia 22 tahun, memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Palembang.

Kategori :