Alhamdulillah Deal! Mees Hilgers Susul Calvin Verdonk Perkuat Timnas Indonesia dan Jay Idzes Debut di Serie A

Rabu 14-08-2024,11:56 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Bahkan, ada yang menyebut skuad Garuda sebagai “Timnas Belanda berkewarganegaraan Indonesia,” merujuk pada pemain-pemain keturunan Belanda yang kini membela Merah Putih.

Pemain Naturalisasi dan Bintang Muda di Liga Eropa

Di tengah kritik tersebut, beberapa pemain Timnas Indonesia yang bermain di Eropa terus menunjukkan performa impresif mereka. Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Jay Idzes, bek andalan Venezia FC.

Pada musim 2024-2025, Jay Idzes resmi masuk dalam skuad Serie A Italia dan akan menghadapi banyak pemain top dunia seperti Pedro, mantan winger Barcelona, di laga debutnya bersama Venezia.

BACA JUGA:Pemain Belanda Keturunan Depok Lama Ini Akan Perkuat Timnas Indonesia? Begini Sejarah Marga Depok Lama

BACA JUGA:Kabar Baik! PSSI Resmi Umumkan Naturalisasi 2 Striker Grade A, Erick Thohir Semprot Klub Liga 1, Ada Apa?

Jay Idzes, yang telah tampil apik di Serie B musim lalu, berhasil membantu Venezia promosi ke kasta tertinggi Liga Italia.

Pemain berusia 24 tahun ini sebelumnya sempat dilirik oleh klub-klub Serie A lainnya seperti Torino, Fiorentina, dan Udinese, namun Venezia berhasil mempertahankan bek andalan mereka.

Dengan penampilan yang semakin matang, Jay Idzes kini berpeluang menjadi pemain Indonesia pertama yang mentas di Serie A.

Tidak hanya Jay Idzes, rumor bergabungnya pemain keturunan Indonesia lainnya, Mees Hilgers, ke Timnas Indonesia juga semakin santer.

BACA JUGA:Bikin Panik Jepang! Erick Thohir Rampungkan Proses Naturalisasi penyerang Serie A untuk Timnas Indonesia?

BACA JUGA:Resmi Tambah 7 Pemain! Inilah Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mees Hilgers, yang kini bermain di FC Twente di Belanda, dikabarkan tengah memantapkan keputusannya untuk dapat memperkuat skuad Garuda.

Hubungannya dengan Calvin Verdonk, yang juga merupakan pemain keturunan Belanda-Indonesia, semakin menguatkan spekulasi ini.

Munculnya Bintang Muda dan Ambisi Timnas U-17

Selain pemain-pemain senior, Timnas Indonesia juga memiliki talenta muda yang siap bersaing di level internasional. Miroslav Momor, pemain muda jebolan akademi Atletico Madrid, berambisi untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-17.

Kategori :