Hati-hati Aja, Mereka Bisa Lari Selama 90 Menit Lebih: Tim-tim Asia Ingatkan Grup C Soal Timnas Indonesia

Jumat 16-08-2024,16:10 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai tim-tim Asia ingatkan Grup C soal Timnas Indonesia yang bisa lari selama 90 menit lebih.

Tim nasional sepak bola Indonesia mengalami transformasi signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, Indonesia sering dipandang sebelah mata di kancah internasional, terutama di tingkat Asia.

Namun, situasi kini berubah. Di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong, skuad Garuda menunjukkan perkembangan luar biasa, baik dari segi permainan maupun mentalitas.

Meski begitu, perjalanan menuju babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak akan mudah. Indonesia harus menghadapi tantangan berat karena harus bersaing dengan tim-tim yang sudah sering tampil di Piala Dunia.

Dilansir dari kanal Youtube GALZ pada hari Rabu (14/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai tim-tim Asia ingatkan Grup C soal Timnas Indonesia yang bisa lari selama 90 menit lebih.

BACA JUGA:BPIP Gandeng Pemkab Klaten dan Universitas Diponegoro Kuatkan Ideologi Pancasila

BACA JUGA:Tak Disangka! Para Pemain Grade A Jalani Proses Naturalisasi, Maarten Paes Fiks Debut? Kedatangan STY Disambut

Perkembangan Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong

Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan, telah membawa perubahan signifikan dalam tubuh Timnas Indonesia. Di bawah arahannya, para pemain muda Indonesia mendapatkan banyak pengalaman berharga, terutama melalui turnamen seperti Piala Asia U-23.

Turnamen ini menjadi momen penting bagi pemain seperti Ivar Jenner, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On, yang menunjukkan mentalitas baja saat menghadapi tim-tim besar seperti Korea Selatan.

Bahkan ketika harus bertanding hingga 120 menit melawan Korea Selatan, Indonesia mampu bertahan dan menunjukkan daya juang tinggi, hingga akhirnya menang melalui adu penalti.

Pencapaian ini menegaskan bahwa skuad Garuda tidak lagi gentar melawan tim-tim besar yang lebih berpengalaman bermain di kancah internasional.

BACA JUGA:Catat! Tanggal Sumpah WNI Mees Hilgers, Zijlstra Bulatkan Keputusan! Elkan Baggot Dipanggil Timnas Indonesia?

BACA JUGA:Tinggal Selangkah Lagi Ole Romeny Bisa Bela Timnas Indonesia, Daan Rots Tak Mau Ketinggalan? Klub Baru Haye

Chemistry di antara para pemain juga semakin kuat, karena mayoritas dari mereka telah bermain bersama sejak lama. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri, terutama dalam menghadapi tekanan di lapangan.

Kategori :