Hati-hati Aja, Mereka Bisa Lari Selama 90 Menit Lebih: Tim-tim Asia Ingatkan Grup C Soal Timnas Indonesia

Jumat 16-08-2024,16:10 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Tantangan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meskipun Timnas Indonesia menunjukkan perkembangan yang sangat mengesankan, namun babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan menjadi ujian berat.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C, yang diisi oleh tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Di atas kertas, Indonesia memang dianggap sebagai tim terlemah. Namun, banyak pengamat mulai waspada terhadap potensi Indonesia, terutama karena semangat juang yang tinggi dan mentalitas yang semakin matang.

BACA JUGA:Disambut Baik Fans Indonesia! Erick Thohir Langsung Umumkan Striker Grade A Ini, Siapa yang Dimaksud?

BACA JUGA:Staf Khusus BPIP: Mari Keluar dari Mentalitas Manusia Terjajah

Jepang, sebagai tim favorit di grup ini, tentu menjadi lawan yang paling diwaspadai. Namun, pelatih timnas Australia, Graham Arnold, telah memperingatkan bahwa Indonesia bukanlah tim yang bisa dianggap remeh.

Setelah melihat performa Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Graham Arnold menilai bahwa skuad Garuda kini jauh lebih siap secara fisik dan mental.

Kekuatan fisik para pemain Indonesia, yang berhasil mengimbangi stamina pemain Korea Selatan, menjadi bukti nyata bahwa Indonesia mengalami peningkatan signifikan.

Harapan dan Dukungan untuk Timnas Indonesia

Melihat progres yang telah dicapai, ada harapan besar bahwa Timnas Indonesia bisa memberikan kejutan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

BACA JUGA:Inilah Denda Pemain Timnas Indonesia yang Telat Latihan di Era STY, Erick Thohir Sangat Setuju!

BACA JUGA:Update Terbaru Deretan HP OPPO Reno Series yang Turun Harga di Agustus 2024, Harganya Dipangkas Sampai 2 Juta!

Jika Indonesia mampu bermain dengan fighting spirit yang sama seperti yang ditunjukkan di Piala Asia U-23 2024 kemaren, maka peluang untuk meraih hasil maksimal tidaklah mustahil.

Kehadiran pemain-pemain diaspora seperti Justin Hubner, Thom Haye, Calvin Verdonk, Ivar Jenner dan Ragnar Oratmangoen juga menjadi faktor penting yang bisa menambah kekuatan tim ini.

Namun, tantangan yang akan dihadapi tidaklah ringan. Selain harus menghadapi lawan-lawan kuat, Timnas Indonesia juga harus tetap fokus dan menjaga konsistensi permainan.

Kategori :