Full Pemain Grade A! Seluruh Pemain Keturunan Merapat Jelang Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa?

Jumat 16-08-2024,20:00 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dikabarkan telah menghubungi Riedewald untuk memulai proses naturalisasi.

Diharapkan, proses ini dapat segera rampung sehingga Riedewald bisa bergabung dengan Timnas Indonesia sebelum laga krusial di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

2. Maarten Paes

Nama Maarten Paes, kiper utama FC Dallas yang bermain di Major League Soccer (MLS), juga masuk dalam radar Timnas Indonesia.

Penampilan impresifnya di MLS membuat Paes dinilai sebagai kandidat kuat untuk posisi penjaga gawang Timnas Indonesia, terutama mengingat kualitas lawan-lawan yang akan dihadapi di babak ketiga seperti Jepang dan Iran.

BACA JUGA:Tinggal Selangkah Lagi Ole Romeny Bisa Bela Timnas Indonesia, Daan Rots Tak Mau Ketinggalan? Klub Baru Haye

BACA JUGA:Disambut Baik Fans Indonesia! Erick Thohir Langsung Umumkan Striker Grade A Ini, Siapa yang Dimaksud?

Meski Timnas sudah memiliki Ernando Ari yang tampil baik, namun pengalaman dan kualitas Paes dianggap bisa memberikan keunggulan tambahan. Proses naturalisasi Paes sendiri sudah mendekati tahap akhir dan kabarnya ia siap bergabung pada September 2024.

3. Eliano Reijnders

Eliano Reijnders adalah pemain keturunan lain yang sangat potensial untuk memperkuat lini tengah Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Belanda ini dikenal memiliki skill individu yang mumpuni dan visi permainan yang tajam.

Musim lalu, Reijnders menjadi andalan di PEC Zwolle yang berlaga di Eredivisie dengan raihan 3 gol dan 1 assist dalam 32 pertandingan.

Meski masih mempertimbangkan tawaran dari PSSI, jika bergabung, Reijnders diyakini akan menjadi pemain kunci yang mampu mengatur tempo permainan dan memberikan kontribusi signifikan.

BACA JUGA:Staf Khusus BPIP: Mari Keluar dari Mentalitas Manusia Terjajah

BACA JUGA:Inilah Denda Pemain Timnas Indonesia yang Telat Latihan di Era STY, Erick Thohir Sangat Setuju!

4. Kevin Diks

Kevin Diks, pemain belakang yang saat ini bermain di liga-liga top Eropa, juga tengah dipertimbangkan untuk memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia.

Kategori :