Promosikan Potensi Wisata di Kabupaten Batang, Disparpora Gelar Lomba Mural di THR Kramat

Kamis 15-08-2024,14:54 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Sebanyak 16 Tim mengikuti lomba mural atau melukis dinding yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) di objek wisata THR Kramat Batang, Kamis 15 Agustus 2024.

Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 tersebut mengambil tema potensi wisata yang ada di Kabupaten Batang.

Kepala Bidang Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparpora Kabupaten Batang, Debbi Sintya Rengganis mengatakan, para peserta lomba mural tersebut berasal dari beberapa daerah tetangga.

"Selain dari Batang, peserta juga ada yang dari Magelang, Pekalongan dan juga Pemalang. Untuk lomba sendiri digelar selama sehari di objek wisata THR Kramat Batang," kata Debbi Sintya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kreativitas Masyarakat, Pemkab Batang Gelar Lomba Line Dance

BACA JUGA:Raih Suara Terbanyak di Pileg 2024, Danang Aji Saputra Siap Kawal Program RTLH dan Pemberdayaan Pemuda Batang

Dijelaskan, untuk tema lomba mural sendiri sengaja memilih potensi wisata yang ada di Kabupaten Batang, karena juga bertujuan sebagai ajang promosi.

"Para peserta kita berikan kebebasan untuk memilih salah satu potensi wisata yang ada di Kabupaten Batang, termasuk juga desa wisata. Sedangkan untuk waktu pengerjaan sendiri sudah kita tentukan," terangnya.

Untuk dewan juri lomba mural, pihak Disparpora menggandeng Dewan Kesenian Daerah (DKD). 

"Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi ajang promosi wisata di Kabupaten Batang. Selain itu juga untuk mempromosikan THR Kramat Batang yang merupakan objek wisatal yang dekat pusat kota dengan suasana yang sejuk, sehingga sangat cocok untuk wisata keluarga," tandas Debbi. (*)

Kategori :