Seharian di Solo Bisa Kesini, 5 Tempat Wisata Murah di Solo Ini Sayang Jika Harus di Lewatkan!

Jumat 16-08-2024,15:29 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Berkunjung ke Museum Batik Danar Hadi, kamu akan menemukan banyak macam koleksi batik yang beragam, dengan berbagai corak yang ada di Indonesia.

Buat kamu, yang ingin berwisata sekaligus belajar mengenai batik, kamu bisa banget datang ke tempat ini, cocok juga untuk mengajak si kecil agar menambah pengetahuannya.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Air Terjun Tertinggi di Jawa Timur dengan Panorama Alam yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Jogja dengan Panorama Cantik yang Menarik Para Wisatawan

3. Grojogan Sewu

Rekomendasi tempat wisata murah di Solo, selanjutnya ada Grojogan Sewu yang menjadi salah satu tempat wisata tidak pernah sepi dari pengunjung, baik dari Solo ataupun luar Solo.

Grojogan Sewu sendiri, merupakan sebuah wisata air yang memiliki pemandangan air terjun yang menyegarkan, cocok buat kamu yang ingin melepas penat.

Grojogan Sewu sendiri, dikelilingi oleh tebing yang hijau, dengan aliran air yang cukup deras dan masih sangat terjaga kealamiannya.

Grojogan Sewu ini, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota, dan memiliki akses yang mudah dijangkau baik oleh motor ataupun mobil.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Malam Terbaru dan Terpopuler di Semarang yang Cocok untuk Hangout, Buka 24 Jam

BACA JUGA:Solusi Liburan Hemat, 5 Tempat Wisata Hits di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi untuk Berlibur!

4. Taman Balekambang

Jika kamu sedang mencari wisata di Solo yang berbeda, kamu bisa berkunjung ke Taman Balekambang ini yang sudah cukup populer di kalangan wisatawan.

Sesuai dengan namanya, Taman Balekambang ini berada di Jalan Balekambang Nomor 1 Surakarta, dan tidak pernah sepi dari para pengunjung, terutama ketika akhir pekan tiba.

Taman Balekambang ini, sudah ada sejak tahun 1921 dan merupakan salah satu taman bersejarah di Solo, kabarnya dibangun oleh Mangkunegoro VII.

Selain itu, suasana yang ditawarkan oleh Taman Balekambang ini cukup asri, sejuk dan nyaman disini juga terdapat danau buatan yang bisa kamu nikmati menggunakan kapal kayu kecil.

Kategori :