Ulang Tahun Angkutan Petungkriyono Raya (AKPER) Ke-2, Kapolres Pekalongan Tekankan Hal Ini

Jumat 16-08-2024,14:54 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Angkutan Petungkriyono Raya (AKPER) rayakan ulang tahunnya yang kedua. Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto hadir dalam perayaan ulang tahun kedua AKPER di Lapangan Dukuh Kambangan, Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, Kamis, 15 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto menyapa warga Komunitas Angkutan Petungkriyono Raya. Kegiatan juga dihadiri oleh Camat Petungkriyono Hadi Surono, Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, Kapolsek dan Danramil Petungkriyono serta komunitas Angkutan Petungkriyono Raya.

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, dalam sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun kedua untuk AKPER.

"Terima kasih, meskipun belum lama menjadi Kapolres Pekalongan saya sudah dapat undangan dari komunitas AKPER. Saya AKBP Doni Prakoso Widamanto mengucapkan selamat ulang tahun kedua kepada komunitas Angkutan Petungkriyono Raya," ujarnya.

AKBP Doni mengatakan, AKPER adalah komunitas angkutan di wilayah pegunungan Petungkriyono, maka dari itu, selalu utamakan keselamatan dalam berkendara.

Baca juga:Jalur Petungkriyono Rawan Kecelakaan, Pengguna Jalan Diminta Berikan Klakson saat Tikungan

"Karena medan di wilayah Petungkriyono ini berkelok dan sarat akan turunan, tanjakan dan tikungan tajam, maka kepada anggota komunitas AKPER supaya diutamakan keselamatan, baik diri pribadi dan juga penumpangnya," kata dia.

Selain itu, Kapolres Pekalongan menekankan untuk selalu mengecek kendaraan sebelum digunakan.

"Saya tekankan di sini, selain mengutamakan keselamatan berkendara, jangan lupa untuk kendaraan sebelum digunakan agar dicek dulu dan pengecekan agar dilakukan satu bulan sekali," ujar dia.

AKBP Doni berharap, Kecamatan Petungkriyono tumbuh dan berkembang dengan tidak meninggalkan kearifan lokal.

Sementara itu, Camat Petungkriyono Hadi Surono, mengatakan, Angkutan Petungkriyono Raya (AKPER) adalah organisasi yang sudah tercatat di Kesbangpol Kabupaten Pekalongan. Dan selama ini AKPER sudah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang positif di wilayah Petungkriyono.

"Semoga kedepannya AKPER lebih solid dan juga lebih maju serta berguna untuk masyarakat Petungkriyono," kata dia.

Dalam kegiatan ulang tahun AKPER kedua ini juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Kapolres Pekalongan beserta Forkopimcam dan pengurus AKPER.

Kategori :