Unik, Aneka Satwa Turut Meriahkan Upacara Peringatan HUT RI di Beach Safari Batang Jateng

Sabtu 17-08-2024,10:45 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Aneka satwa turut memeriahkan upacara peringatan kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Beach Safari Jateng Batang (BSBJ), Sabtu 17 Agustus 2024. Mulai dari gajah, unta, kuda poni, ular, burung dan aneka hewan lainnya.

Tak hanya mengikuti upacara, aneka satwa ini juga unjuk aksi dalam kegiatan fashion show yang digelar setelah upacara. Selain satwa, fashion show ini juga diikuti seluruh karyawan BSBJ yang mengenakan pakaian adat Nusantara. 

BACA JUGA:Libur Idul Adha, Kunjungan ke Safari Beach Jateng Tembus 10 Ribu Wisatawan

"Upacara ini digelar sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur atas perjuangan para pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dan diikuti oleh seluruh karyawan BSBJ yang mengenakan pakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain itu juga diikuti oleh satwa-satwa yang ada di sini," jelas General Manager Beach Safari Batang Jateng (BSBJ), Yustinus Sutrisno saat diwawancarai Radar Pekalongan, Sabtu 17 Agustus 2024.

Selain itu, pengunjung akan disuguhkan dengan Parade Satwa yang menampilkan berbagai hewan dari koleksi Beach Safari Batang. Parade ini bukan hanya menjadi hiburan edukatif, tetapi juga sebagai simbol keberagaman dan kekayaan alam Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan. 

"Parade satwa akan menampilkan Acrobatic Show satwa-satwa seperti gajah, unta, berbagai jenis burung, dan berbagai satwa lainnya," imbuhnya. 

Tak hanya hiburan, BSBJ juga menggelar program peduli Kesehatan bersama RSU Budi Rahayu Pekalongan. Dimana akan diberikan layanan Cek Kesehatan Gratis bagi 100 pengunjung pertama. 

"Layanan ini meliputi pemeriksaan dasar seperti tekanan darah, gula darah, dan konsultasi kesehatan. Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kesehatan pengunjung di tengah meriahnya perayaan kemerdekaan," jelasnya. 

BACA JUGA:Dipastikan Bebas Antraks, Safari Beach Jateng Batang Bakal Kirimkan Burung Unta ke Safari Bali

Sutrisno menambahkan acara Semarak Kemerdekaan ini adalah wujud komitmen BSBJ untuk menjadi destinasi wisata yang memberikan manfaat edukasi dan kesehatan bagi masyarakat.

"Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pengunjung untuk terus menjaga semangat kebangsaan, kelestarian lingkungan, dan kesehatan,” harapnya. 

Lewat wisata di BSBJ, masyarakat bisa menikmati keindahan pantai sambil mengikuti berbagai acara edukatif, yang mengajak pengunjung lebih dekat dengan alam dan satwa. Selain berlibur, pengunjung juga dapat belajar tentang pentingnya konservasi lingkungan. 

"Batang Safari Beach adalah pilihan tepat wisata Jawa Tengah untuk mengisi liburan kemerdekaan, sekaligus memperkuat rasa cinta tanah air dengan menjaga kelestarian alam Indonesia. Bagi pengunjung yang menggunakan outfit couple merah putih, akan mendapatkan gratis foto bersama bersama burung macaw, dimana kami banyak koleksi burung macaw berbagai warna," pungkasnya. (nov) 

Kategori :